Advertisement

BALOONBAR GIFT & DECORATIONS : Hadiah Cantik dengan Kreasi Balon

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 04 April 2020 - 13:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
BALOONBAR GIFT & DECORATIONS : Hadiah Cantik dengan Kreasi Balon Rafaela Mawi Hartanto (kiri) dan Gabriela Mawi Hartanto (kanan) pendiri Balloonbar Gift and Decorations./ Ist - Balloonbar Gift and Decorations\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Balloonbar Gift and Decorations menawarkan hadiah dan dekorasi dengan balon yang unik dan cantik. 

Memberikan hadiah kepada seseorang dalam momen tertentu sudah menjadi tradisi. Begitu juga dengan dekorasi ruangan ketika ada event tertentu. Bentuk hadiah dan dekorasi pun bermacam-macam salah satunya dengan balon.

Advertisement

Melihat peluang dalam hadiah dan dekorasi dengan balloon art di DIY yang masih terbuka, kakak beradik Gabriela Mawi Hartanto dan Rafaela Mawi Hartanto kemudian memutuskan membuka usaha Balloonbar Gift and Decorations pada Agustus 2019. Mereka memang sudah memiliki keinginan untuk membuka bisnis sendiri di DIY.

Mereka mengatakan sebelum membuka bisnis, mereka sempat kuliah dan bekerja di Jakarta. "Abis selesai kerja, pengin bikin bisnis di Jogja. Kami cari-cari bisnis apa. Kami lihat di Jakarta banyak alternatif orang kasih gift yang lucu-lucu. Selain bunga, mereka pakai balon. Kreatif dan menarik," kata mereka ketika dihubungi Harian Jogja, Jumat (3/4).

Kakak beradik ini pun tertarik untuk merintis bisnis serupa. Mereka mencari referensi yang dibutuhkan dan mencoba-coba membuat sendiri. Hasil buatan itu mereka bagikan ke teman-teman sendiri agar teman-teman mereka senang dan bisa mengeksposnya di media sosial Instagram.

Upaya membagi-bagikan ke teman membuahkan hasil. Lama-kelamaan ada yang pesan. Awalnya dari kalangan teman sendiri, tetapi konsumennya semakin meluas. Semua kalangan menjadi pelanggan termasuk mahasiswa yang ingin memberikan hadiah untuk wisuda. Mereka mengakui segmen mahasiswa merupakan salah satu pasar yang potensial.

Balloonbar Gift and Decorations tidak hanya berjualan balloon gift, tetapi juga balloon art, dekorasi, table setting. "Kalau orang-orang enggak mau ribet, kami bisa jadi one stop away mulai dari dekor hingga bantu pesan kue."

Kreasi balon yang ditawarkan pun beragam. Untuk mengetahui berbagai produk yang ditawarkan, calon pelanggan bisa mengunjungi media sosial Instagram mereka di @balloonbar.id. Produk yang ditawarkan mulai dari balloon stick, hot air balloon mini, hot air balloon big, hot air balloon big premium, hot air balloon jumbo, hot air balloon unicorn edition, flower twist, giant parcel, surprise box, balloon configuration, number configuration, balloon board hingga standing balloon loop.

Bahan balon yang dipakai pun bermacam-macam. Bahan-bahan itu mereka dapatkan dari Jakarta dan Surabaya. "Range harganya cukup banyak sehingga cocok mulai dari untuk wisudaan sampai opening resto."

 

Ide Baru

Balloonbar Gift and Decorations selalu terbuka terhadap ide-ide baru. Mereka tidak hanya saklek pada model yang mereka tawarkan saja, tetapi terbuka terhadap keinginan pelanggan. "Misal custom jenis gift yang belum pernah kita bikin, kita open sekali untuk ide baru dan kita pasti mau coba bikin sesuai yang mereka mau."

Pengerjaan selama ini masih dilakukan duo kakak beradik ini. Tetapi, ketika pesanan sedang penuh mereka dibantu oleh beberapa teman. Adapun untuk pengiriman masih fokus ke area DIY karena biasanya pengiriman memakai jasa antar barang online atau taksi online.

Tetapi, memang ada beberapa klien yang menginginkan pengiriman ke luar kota. Meski demikian, pesanan ke luar kota tidak semua bisa diambil. "Kalau dekat-dekat masih bisa misal jarakny satu-dua jam. Kami pernah kirim ke Purworejo, Klaten, Magelang, Solo. Yang dekat-dekat."

Untuk pemesanan, waktu ideal memang maksimal H-2 atau H-1. Namun, ketika klien membutuhkan hari itu juga, mereka akan mengusahakan untuk same day delivery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement