Advertisement

Pecinta Micin Bakal Sedih, Lays, Doritos dan Cheetos Stop Produksi

Novita Sari Simamora
Kamis, 18 Februari 2021 - 17:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pecinta Micin Bakal Sedih, Lays, Doritos dan Cheetos Stop Produksi Cheetos, Lays dan Doritos berhenti produksi mulai Agustus 2021 dan ini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar buruk bagi pecinta micin Indonesia sebab Lays, Doritos dan Cheetos akan berhenti memproduksi camilan tersebut mulai Agustus 2021 mendatang.

Masyarakat mengetahui bahwa Lays, Doritos dan Cheetos diproduksi oleh Grup Indofood. Lebih detail, produk camilan tersebut merupakan hasil dari perusahan patungan bernama PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

Advertisement

Adapun IFL merupakan perusahaan patungan antara PepsiCo dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) yang kemitraannya baru saja berakhir setelah 30 tahun terakhir.

Baca juga: Ini Dia Fakta Susu Kental Manis yang Harus Kamu Tahu!

Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro mengungkapkan bahwa Fritolay, PepsiCo, dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi.

Lantas, PepsiCo juga menyetujui penjualan sahamnya di IFL dan menyelesaikan hubungan kemitraan yang telah berjalan dengan sukses selama 30 tahun. Mengutip keterangan resmi, Kamis (18/2/2021), IFL juga akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan dan pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada bulan Agustus 2021.

Untuk periode tiga tahun sejak  Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk  tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau  mendistribusikan produk makanan  ringan yang bersaing dengan  produk IFL di Indonesia.

Baca juga: Tegas, Facebook Larang Warga Australia Unggah Konten Berita

PepsiCo menilai bahwa Indonesia  memiliki prospek industri makanan  ringan yang kuat dan pasar Indonesia akan terus menjadi  bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang.

"PepsiCo akan terus menawarkan produk Quaker oat kami di Indonesia dan kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk kami seperti Lays, Doritos dan Cheetos sesegera mungkin,  untuk kembali menciptakan lebih  banyak senyuman di setiap tegukan  dan setiap gigitan,"seperti dikutip dari Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement