Advertisement

Terkendala Jalan Putus, PLN Tetap Upayakan Percepatan Pemulihan Listrik di Pekalongan

Media Digital
Rabu, 26 Januari 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Terkendala Jalan Putus, PLN Tetap Upayakan Percepatan Pemulihan Listrik di Pekalongan Upaya pemulihan jaringan PLN yang putus di Pekalongan - Ist

Advertisement

Pasca terjadinya tanah longsor yang melanda Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, PLN segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan BPBD untuk mempercepat pemulihan aliran listrik.

Dari pemantauan oleh tim PLN, sebanyak 20 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sebanyak 1.222 pelanggan terdampak imbas tanah longsor yang terjadi pada Rabu (26/1/2022) pagi.

Manager PLN ULP Kedungwuni, Mochamad Adli Fauji mengatakan saat ini pihaknya sedang mengupayakan penormalan secepatnya, namun upaya tersebut masih terkendala akses jalan yang terputus akibat tanah longsor.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Kami mohon maaf kepada pelanggan yang terdampak gangguan listrik, saat ini PLN terus berupaya untuk bisa memulihkan sistem kelistrikan di wilayah Kecamatan Lebakbarang dengan menerjunkan tim recovery berjumlah 48 orang, pekerjaan pemulihan ini tentunya dilakukan dengan mengutamakan keselamatan” ujarnya.

Adli mengatakan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan BPBD untuk memonitor perkembangan perbaikan jalan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya,” pungkasnya.*

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Cegah Tragedi seperti di Kanjuruhan, Stadion Sultan Agung Bantul Diklaim Sudah Antisipasi Kerusuhan

Bantul
| Selasa, 04 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement