Advertisement

PLN Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Pekalongan

Media Digital
Rabu, 09 Februari 2022 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Pekalongan PLN menyerahkan bantuan untuk korban banjir Pekalongan - Ist

Advertisement

Sebagai bentuk kepedulian, PLN memberikan bantuan berupa 400 paket sembako dan 4 perahu karet untuk masyarakat terdampak banjir di Pekalongan, Jawa Tengah. Bantuan untuk para korban di Kota Pekalongan diberikan secara simbolis oleh General Manager PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra kepada Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid pada Selasa, (8/2/2022).

“Kami dari PLN turut hadir di tengah masyarakat dengan memberikan sejumlah bantuan yaitu sembako dan perahu karet, bantuan perahu karet kecil digunakan untuk mengevakuasi warga lansia dan ibu hamil yang perlu bantuan, mudah mudahan ini menjadi bermanfaat bagi kota pekalongan dan kami juga ucapkan terima kasih ,” terang Irwansyah dalam rils yang diterima Harianjogja.com, Rabu (9/2/2022). 

Irwansyah juga mengatakan selama ini koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan terjalin baik. Selama bencana banjir terjadi, aliran listrik tetap terjaga dengan baik dan apabila ada rumah yang jaringan listriknya terendam PLN juga siap untuk melakukan pemadaman sementara untuk keselamatan.

Sementara itu Walikota Pekalongan mengapresiasi pihak yang ikut terlibat untuk meringankan beban para korban banjir, tak terkecuali PLN.

“Dampak banjir di Kota Pekalongan hampir menjadi siklus tahunan baik itu banjir rob maupun air hujan, dan ini masih banyak ternyata pihak – pihak yang peduli kepada masyarakat, salah satunya dari PLN. Terima kasih, (bantuan) ini sangat bermanfaat dan berguna,” ungkap Afzan.

Di kesempatan yang sama juga diberikan bantuan kepada para pengungsi di Kabupaten Pekalongan yang diberikan langsung oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, Endah Yuliati kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan, Budi Rahardjo, bantuan tersebut rencananya diserahkan kepada 5 tempat pengungsian.

Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi beberapa hari kemarin telah membuat beberapa wilayah Pekalongan tergenang banjir, kondisi tersebut diperparah dengan letak geografis yang dekat dengan bibir laut, sehingga berdampak banjir yang tidak hanya datang dari air hujan, tetapi juga dari air laut pasang.

Pada saat banjir, beberapa hal yang dapat dilakukan masyarakat agar keselamatan ketenagalistrikan tetap terjaga antara lain seperti: mematikan instalasi listrik di dalam rumah, mencabut colokan listrik, dan memindahkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi, setelah banjir surut, pastikan alat elektronik benar – benar kering sebelum dipakai kembali. Apabila listrik tidak padam saat tinggi genangan air mencapai instalasi listrik, masyarakat dapat segera menghubungi PLN untuk dipadamkan.

Masyarakat juga dapat melaporkan gangguan yang terjadi melalui Aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore maupun AppStore ataupun menghubungi Contact Center PLN 123. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Anggota DPRD Bantul Ditangkap Polisi, Inisial ESJ

Bantul
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement