Advertisement

Raih SNI Pasangan Dinding, Blesscon Pertahankan Predikat Top Brand

Media Digital
Kamis, 10 Februari 2022 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Raih SNI Pasangan Dinding, Blesscon Pertahankan Predikat Top Brand Blesscon berhak menyertakan logo SNI (Standar Nasional Indonesia) dalam tiap produk yang sampai ke tangan konsumen. - Istimewa

Advertisement

JAKARTA—Dunia usaha masih akan menghadapi tantangan besar di tahun 2022. Termasuk bidang properti dan pendukungnya. Butuh suntikan motivasi besar untuk mengarungi tantangan di tahun yang diprediksi masih akan menghadapi gangguan berupa pandemi.

Produsen bata ringan Blesscon, PT Superior Prima Sukses (SPS) mendapatkan motivasi itu di awal tahun 2022. Bentuknya berupa pengakuan prestisius dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Blesscon berhak menyertakan logo SNI (Standar Nasional Indonesia) dalam tiap produk yang sampai ke tangan konsumen. Pengesahan dari BSN yang ditandatangani Kepala BSN Drs Kukuh S. Achmad itu adalah SNI 8640:2018.

Advertisement

Commercial Director Blesscon Henrianto mengungkapkan bahwa SNI 8640:2018 dari BSN tersebut merupakan pengesahan atas produk Blesscon yang terjaga kualitasnya. Standarnya telah memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh BSN. ''Standar yang menjadi acuan penilaian tersebut mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi hingga hasil produksinya. Blesscon memenuhi semua syaratnya,'' terang Henrianto.

Henrianto menjelaskan, pihaknya memang telah memancang standar sedemikian rupa, sehingga produk yang sampai di tangan konsumen dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. ''Ada atau tanpa SNI ini, kami pun telah memberlakukan standar yang sama sejak mulai operasi produksi,'' bebernya.

Bukan hanya SNI 8640:2018, awal tahun 2022 juga mengembuskan angin positif bagi Blesscon dan PT SPS. Kepercayaan masyarakat terhadap Blesscon juga berbuah Top Brand Award 2022. Penghargaan yang dipersembahkan hasil kerja sama Frontier Group dan Majalah Marketing tersebut sebelumnya juga telah didapat Blesscon pada 2021.

''Konsumen cukup surprise karena produk bata ringan pilihan mereka juga merupakan pilihan dari kebanyakan masyarakat lainnya dengan mempertahankan predikat Top Brand,'' ujar Yusuf Permadi, Brand Manager Blesscon.

Tak hanya bangga setelah mempertahankan predikat Top Brand, Yusuf juga menjelaskan pihaknya akan terus meningkatkan jalinan dengan para konsumen. Sehingga Blesscon tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. ''Kami juga harus terus berbenah, sehingga predikat Top Brand dapat kami pertahankan di tahun-tahun mendatang,'' tegas Yusuf.

Sejauh ini, Blesscon terus meningkatkan kapasitas produksinya. Bahkan, di masa pandemi, tepatnya pada akhir Februari 2021, PT SPS membuka pabrik baru bata ringan Blesscon. Pabrik terbaru yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah, itu merupakan yang ketiga setelah dua pabrik pendahulu yang berlokasi di Jawa Timur. Yaitu, di Mojokerto dan Lamongan.

Tahun 2021 juga pantas disebut tahun sarat prestasi bagi Blesscon. Pada pertengahan tahun, Blesscon memperoleh sertifikasi hijau (green label) dari Green Product Council Indonesia (GPCI). Sertifikasi hijau ini menjadikan Blesscon sebagai produk bata ringan pertama di Indonesia yang secara resmi diakui sebagai bata ringan ramah lingkungan.

Tak berselang lama, tepatnya pada November, Blesscon meraih penghargaan Great Performing Brand in Social Media dalam penghargaan Top Social Media Awards 2021 kategori Light Concrete Brick yang digelar Majalah Marketing. Adapun media sosial Instagram dan Facebook @blessconbataringan dinilai memiliki sentimen publik yang positif. (***)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement