Advertisement

DAMRI Siapkan 460 Unit untuk Layani Mudik, Begini Cara Pesan Tiketnya

Dany Saputra
Senin, 04 April 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
DAMRI Siapkan 460 Unit untuk Layani Mudik, Begini Cara Pesan Tiketnya Bus DAMRI. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perum DAMRI membuka penjualan tiket bus untuk periode mudik Lebaran yang dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps dan situs tiket damri.co.id.

Plt. Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri mengatakan terdapat batas penjualan yang diterapkan sejalan dengan kapasitas seat atau kursi sebesar 70% bagi wilayah PPKM level 3 dan 4. Sementara untuk wilayah PPKM level 1 dan 2, itu, kapasitas seat yang disediakan adalah 100%. Untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, kata Siti, pemesanan tiket dapat dipesan melalui loket keberangkatan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Harian Jogja-Sinar Mas Jual 3.000 Liter Minyak Goreng Murah

Hal tersebut karena pemesanan melalui online masih sulit akibat sinyal yang kurang memadai. Kendati demikian, DAMRI tetap memproses pencatatannya secara digital.

“DAMRI akan mengerahkan 460 armada bus yang telah melalui serangkaian proses rampcheck yang dialokasikan untuk mudik Lebaran,” kata Siti, Senin (4/4/2022).

Adapun, jumlah trip yang disediakan oleh DAMRI pada H-10 jelang Idulfitri sampai dengan H+10 setelah Idulfitri adalah 8.715 perjalanan.

Diprediksi, pelanggan yang akan menggunakan jasa DAMRI sekitar sebanyak 200.000 orang di luar pelanggan reguler.

“Arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa, sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Kemudian wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik antara lain DIY dan Bandung," ujar Siti.

BACA JUGA: Buka Puasa di Skybar Ibis Style Yogyakarta, Ada Live Cooking Ditemani Sunset & Live Music

Di samping itu, DAMRI menyiapkan penyelenggaraan Posko Angkutan Hari Raya Idulfitri (AHRI) di lingkungan DAMRI mulai dari 15 April 2022 hingga 15 Mei 2022. Terdapat beberapa cabang yang akan menjadi pantauan nasional selama masa tugas AHRI, yakni Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kami pastikan persiapan sarana dan prasarana akan memadai, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pelanggan DAMRI,” ucap dia.

DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggannya yang akan melakukan perjalanan untuk mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket online melalui aplikasi DAMRI Apps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Stikom Pamerkan Karya Mahasiswa di Tempat Bersejarah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement