Advertisement

Akhir Pekan Ini, Okupansi Capai 80%

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 22 Mei 2022 - 23:47 WIB
Arief Junianto
Akhir Pekan Ini, Okupansi Capai 80% Ilustrasi Hotel. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tren positif okupansi hotel di DIY terus berlanjut. Kondisi tersebut menjadi optimisme bagi pelaku pariwisata.

Pada akhir pekan ini, rata-rata okupansi hotel di DIY mencapai 80%. “Pekan depan ada libur kenaikan Isa Almasih juga, tepatnya pada 26 Mei. Pada 25 Mei, reservasi yang sudah masuk sudah mencapai 65 persen,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono, Sabtu (21/5/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Tarif Listrik Pelanggan 3.000 VA Naik, Industri Tekstil Menjerit

Dikatakan Deddy, capaian tinggi okupansi hotel di DIY, tidak terbatas karena kunjungan wisatawan. Namun, tingginya okupansi didorong juga dari kegiatan meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE). “Kontribusi okupansi salah satunya karena penyelenggaraan MICE,” kata Deddy.

Deddy mengungkapkan okupansi pada bulan ini terbilang positif. Secara umum dia memprediksi rata-rata capaian okupansi 85%.

Terlebih ada sejumlah kelonggaran yang diberikan pemerintah. Termasuk pernyataan Presiden Joko Widodo, terkait kelonggaran penggunaan masker disambut baik. Hal ini semakin mendorong optimisme pelaku wisata.

“Ini kebangkitan pariwisata DIY. Sudah saatnya kita menjaga brand Jogja Istimewa. Harapan ke depan hal seperti ini kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan lagi. Serta, kebijakan pemerintah tidak lagi berubah-ubah dan mendadak, jadi trauma kami ,” ucap Deddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement