Advertisement

Kliring Berjangka Indonesia Umumkan Direksi Baru

Sugeng Pranyoto
Rabu, 28 September 2022 - 06:37 WIB
Arief Junianto
Kliring Berjangka Indonesia Umumkan Direksi Baru Ilustrasi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pergantian direksi dilakukan oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Dalam susunan direksi baru ini, terdapat nama Budi Susanto yang menempati posisi Direktur menggantikan Agung Rihayanto.

Budi Susanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Kawasan Industri Wijayakusuma. Sedangkan untuk posisi Direktur Utama tetap dijabat Fajar Wibhiyadi, yang telah menjadi Direktur Utama KBI sejak 2017.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Perubahan susunan Direksi ini sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Negara BUMN dan Direktur Utama PT Danareksa (Persero) yang merupakan induk usaha dari PT Kliring Berjangka Indonesia.

BACA JUGA: Bank BPD DIY Launching Layanan BI Fast untuk Layanan Cemumuah

Corporate Secretary PT Kliring Berjangka Indonesia, Dihan Yusro, mengatakan adanya perubahan susunan direksi ini tidak mengubah berbagai rencana korporasi yang sudah dan sedang dijalankan KBI.

“Saat ini, KBI sendiri memiliki tiga lini usaha, yaitu sebagai Lembaga Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi atas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka Jakarta, serta sebagai Pusat Registrasi Resi Gudang,” kata Dihan Yusro seperti dalam rilis kepada Harianjogja.com, Selasa (27/9).

Dihan menambahkan terkait dengan peran sebagai lembaga kliring dan Pusat Registrasi Resi Gudang, KBI akan terus melakukan peningkatan layanan prima kepada para pemangku kepentingan. “Selain itu, KBI juga akan melakukan berbagai inisiasi bisnis baru, serta transformasi layanan.” 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement