Advertisement

Membangun Bisnis Resilient untuk Pebisnis Jogja bersama Budi Isman, Komisaris KiriminAja dan Founder Biznis.id

Media Digital
Jum'at, 14 Oktober 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Membangun Bisnis Resilient untuk Pebisnis Jogja bersama Budi Isman, Komisaris KiriminAja dan Founder Biznis.id KiriminAja sebagai perusahaan penyedia layanan one stop logistics bekerja sama dengan Biznis.id sukses menyelenggarakan acara Networking dan Temu Alumni bersama Budi Isman. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—KiriminAja sebagai perusahaan penyedia layanan one stop logistics bekerja sama dengan Biznis.id sukses menyelenggarakan acara Networking dan Temu Alumni bersama Budi Isman. Acara ini diselenggarakan di kantor KiriminAja di Yogyakarta.

Tak hanya alumni Biznis.id saja yang ikut berpartisipasi, acara ini juga terbuka lebar bagi para pebisnis di Yogyakarta. Dalam event ini Budi Isman selaku Founder Biznis.id dan Komisaris KiriminAja juga berbagi ilmu tentang bagaimana cara membangun bisnis yang resilient.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Resiliensi menjadi hal yang penting dalam menjalankan bisnis di era disrupsi seperti saat ini. Terlebih jika muncul banyak kompetitor yang berpotensi merugikan bisnis. Ada pengusaha yang mampu bertahan dari situasi yang sangat kompetitif dengan mudah tetapi ada juga pebisnis yang gagal karena tidak berhasil keluar dari situasi yang sulit.

Kemampuan untuk terus melanjutkan bisnis setelah mengalami kesulitan dan penuh tekanan tentunya bukan hal yang mudah. Kemampuan tersebut adalah bagian dari resiliensi bisnis.

Muncul dan berkembangnya pemahaman mengenai istilah resiliensi mendorong paradigma terkait bagaimana cara pebisnis menghadapi tantangan usaha. Paradigma lama lebih berfokus pada kekurangan perlahan-lahan mulai tergantikan dengan paradigma adaptasi positif yang berfokus pada kekuatan diri.

Acara ini berhasil diikuti sekitar 30 pengusaha yang berasal dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para partisipan ini sebagian besar memang merupakan alumni dari Biznis.id dan sebagian merupakan masyarakat umum yang kebetulan tertarik mengembangkan bisnis yang memiliki resiliensi tinggi. Acara intensif ini berlangsung selama dua jam dengan antusiasme dari peserta yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya interaksi dari para peserta kepada Pak Budi Isman selaku speaker utama.

Self control tetep calm, pahami persoalan, impulsif buat nambah ads & diskon, empati dengan tim. Komunikasi how to tell kalau situasi apa adanya, transparant ke tim to the point tapi dengan empathy. Decesive: bikin decision yang cepat. Adaptive: bisa menentukan aturan tapi bisa cukup adaptif,  kreatifitas & inovasi, terbuka dengan wawasan yg berbeda,” ujar Budi Isman, Komisaris KiriminAja dan Founder Biznis.id.

Pada kesempatan ini, Chief Executive Officer KiriminAja, Faris Gustanjung Jaya juga membagikan pengalaman bagaimana dalam membangun bisnis yang sukses dan bertahan di tengah ekonomi yang menurun sepanjang pandemi Covid-19.

Advertisement

CEO & Founder KiriminAja, Faris Gustanjung Jaya berkata, “Sebagai produk aplikasi, adapun sejauh ini inovasi yang ditawarkan platform KiriminAja fokus untuk mempermudah pengiriman paket, di mana pengirim dapat memilih beragam ekspedisi dalam satu aplikasi dan melayani kebutuhan COD (Cash-On-Delivery) maupun non-COD. Sehingga sangat relate dengan pebisnis yang ingin terus berkembang. Harapannya semua pebisnis dari UMKM maupun korporasi dapat berkembang bersama KiriminAja.”

Ke depannya, KiriminAja dan Biznis.id akan terus dilakukan guna memperluas jaringan serta menjadi wadah saling bertukar ilmu antar pebisnis, tidak hanya di Yogyakarta namun perlahan akan diperluas ke seluruh Indonesia.  (ADV)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement