Advertisement

Banjir Bandang Melanda Semarang, PLN Sigap Amankan Suplai Listrik

Media Digital
Sabtu, 07 Januari 2023 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Banjir Bandang Melanda Semarang, PLN Sigap Amankan Suplai Listrik PLN menerjunkan petugas untuk bisa mengamankan infrastruktur kelistrikan dan menerjunkan peralatan pendukung agar bisa membantu masyarakat. - Ist

Advertisement

SEMARANG—PLN bergerak cepat menjaga keselamatan warga terdampak banjir Semarang dari sengatan listrik dan menjaga pasokan tetap aman, usai hujan lebat yang melanda kota dan mengakibatkan banjir bandang di sejumlah tempat.

Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu memberikan apresiasi atas langkah cepat petugas PLN di lapangan yang sigap dan siaga melakukan pengamanan kelistrikan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kepeduliannya, semoga keadaan ke depan aman dan terkendali, dan tidak ada banjir susulan," ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (7/1/2023). 

Manager PLN UP3 Semarang, Elpis Sinambela menjelaskan PLN langsung gerak cepat mengamankan pasokan listrik saat banjir melanda. PLN menerjunkan petugas untuk bisa mengamankan infrastruktur kelistrikan dan menerjunkan peralatan pendukung agar bisa membantu masyarakat.

PLN menyiagakan genset mobile untuk support kelistrikan posko pengungsi di beberapa titik evakuasi.

"Fokus pertama kami, adalah mematikan listrik di lokasi banjir untuk keamanan warga, kemudian menyediakan pasokan listrik sementara dengan genset mobile di beberapa titik evakuasi seperti Masjid Baiturrohman Meteseh, Kampung Batik dan Balai Diklat Semarang," kata Elpis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement