Advertisement

Maison Daruma Roastery, Pabrik Kopi dan Supplier Kopi Terpercaya

Media Digital
Selasa, 21 Maret 2023 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Maison Daruma Roastery, Pabrik Kopi dan Supplier Kopi Terpercaya Maison Daruma Roastery, Pabrik Kopi dan Supplier Kopi Terpercaya. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Kopi menjadi salah satu industri yang sedang diminati di Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), produksi kopi di Indonesia mencapai 794.800 ton di tahun 2022. Ketertarikan masyarakat Indonesia dengan kopi juga menjadi salah satu misi Maison Daruma Roastery.

Pabrik kopi yang terpercaya di kota Yogyakarta ini senantiasa menyediakan jasa roasting (penggilingan) sekaligus menjadi supplier kopi terpercaya untuk konsumen. Berdiri dari tahun 2018, Maison Daruma Roastery per- minggunya bisa memproduksi biji kopi mentah menjadi roast bean mencapai kurang lebih 300 kg. Konsumen Maison Daruma Roastery lebih dari 100 HORECA yang tersebar hampir di seluruh provinsi DIY, Jawa Tengah, Medan, dan lain-lain. Kedepannya, Maison Daruma Roastery akan memperluas ekspansinya ke seluruh Indonesia.

Advertisement

OPEN HOUSE MAISON DARUMA ROASTERY SEBAGAI WADAH KEGIATAN B2B

Tanggal 15 Maret 2023, menjadi kesempatan pabrik kopi terbesar di Yogyakarta ini untuk mengadakan kegiatan Open House. Dengan tajuk “Your Own Coffee Journey Starts Here” kegiatan ini mengundang lebih dari 150 undangan yang didominasi oleh HORECA (Hotel, Restoran, dan Cafe), Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, beberapa kawan media, serta beberapa relasi yang terlibat seperti BPR Natasha, Bakpia Juwara Satoe, Milklife, Royal Syrup, Epic Creative, Artotel Suites Bianti, Komunitas Kopi Nusantara, Petit Paris Boulangerie, NOX Coffee Boutique, Obelix Village, dan lain-lain. Tidak hanya menyasar pada konsumen, Open House Maison Daruma Roastery juga sebagai wadah kegiatan B2B (Business to Business) untuk saling berkomunikasi menyampaikan pendapat dan menjalin relasi agar terbuka peluang untuk bekerja sama. 

Aji Setiawan selaku Manager Maison Daruma Roastery menyebutkan bahwa pabriknya memiliki mesin kopi yang canggih. “Sekali produksi, mesin roaster kami mampu menampung 20 kg biji kopi mentah untuk diolah menjadi roast bean” jelas Aji. Maka dari itu, tidak hanya sebagai supplier, Maison Daruma Roastery juga menyediakan jasa roasting (penggilingan) bagi cafe-cafe di Jogja dan sekitarnya yang tidak mempunyai mesin kopi. Tidak hanya itu, Maison Daruma juga selalu mengutamakan kualitas bean, yaitu bean Grade 1 fullwash. Varian yang disediakan juga beragam, mulai dari jenis kopi robusta dan arabica. Aji juga memaparkan bahwa pabriknya menyediakan bean kopi sesuai permintaan konsumen seperti misalnya biji kopi Kintamani, Mandheiling, Bajawa, Gayo, dan masih banyak lagi. Semua jenis bean kopi tersebut diambil langsung dari para petani Nusantara. Selain itu, Maison Daruma Roastery juga menyediakan custom blend sesuai permintaan konsumen.

PETIT PARIS BOULANGERIE, DESTINASI KULINER DENGAN CITA RASA PARIS

Dalam kegiatan ini, Petit Paris Boulangerie juga ikut mempresentasikan produk boulangerie dan bistro milik mereka. Mengusung tema ala Paris, konsep dari Petit Paris Boulangerie dan Bistro menyajikan produk kuliner dengan cita rasa khas Paris. Signature yang menjadi kegemaran konsumen adalah Croissant. Memiliki banyak varian, Croissant Petit Paris menyediakan varian Croissant manis sampai asin. Cabang Petit Paris Boulangerie sendiri juga sudah tersebar di berbagai kota Yogyakarta, Jakarta, sampai Bali. Pabrik Petit Paris Boulangerie juga tidak main-main, sudah ada 2 pabrik yang berada di Yogyakarta dan Jakarta dan nantinya Petit Paris Boulangerie akan membangun pabrik di Pulau Dewata Bali. 

Open House Maison Daruma Roastery tidak hanya mengajak para pelaku bisnis di Yogyakarta dan sekitarnya bertemu dengan legenda kopi di Kota Pelajar ini namun juga mempertemukan mereka dengan para pelaku bisnis dan prospek bisnis lainnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement