Advertisement

Tahun Politik, Konsumen Masih Menahan Diri Beli Kendaraan

Anisatul Umah
Rabu, 26 April 2023 - 11:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Tahun Politik, Konsumen Masih Menahan Diri Beli Kendaraan Ilustrasi tarif parkir / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Di tahun politik, konsumen masih menahan diri untuk membeli kendaraan.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Nissan Jogja, Irawan Nurisman. Dia mengatakan ada kekhawatiran di tahun politik meski selama ini cenderung normal-normal saja.

Advertisement

"Tapi kan di tahun politik penuh dengan ketidakpastian, kami bilang aman ternyata gak atau sebaliknya. Kami cenderung lebih antisipasi. Memaksimalkan saat ini, yang masih stabil kami maksimalkan," ucapnya pekan lalu.

Menurutnya khusus untuk Nissan Jogja, dari sisi penjualan masih melihat dari sudut pandang positif. "Jadi kami masih menggunakan proyeksi berdasarkan indikator positif," lanjutnya.

Dia berpandangan orang cenderung menahan bukan karena ekonomi turun, namun menahan menunggu kondisi lebih kondusif. Setelah itu penjualan akan kembali naik dan kembali ke kondisi normal setelah tertahan.

"Pada saat itu di Jakarta seingat saya satu bulan pada bulan H nya orang wait and see, cenderung menahan. Ada market potensial yang tertahan," ucapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dampak tahun politik antara di Jakarta dan di daerah dalam hal ini DIY cenderung ada kemiripan. Pasalnya daerah akan mengacu pada Jakarta, jika di sana kondusif maka di daerah juga kondusif.

"Kalau di Jakarta cenderung kondusif, pasti di daerah juga optimis. Kalau di Jakarta gak kondusif pasti di daerah juga terkena riak mereka."

Lebih lanjut dia menyampaikan saat ini kondisi nasional masih cenderung stabil dan bagus. Hanya saja menjelang tahun politik persiapan juga perlu dilakukan.

"Saat ini kami lebih konsen terhadap hal-hal yang terjadi di dunia global." (Anisatul Umah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement