Advertisement

Sukses Berangkatkan 118 Jemaah Umrah Akbar Kebumen, Freshnel Kian Serius Menjalankan Syiar Baitullah

Media Digital
Selasa, 26 Desember 2023 - 19:27 WIB
Sunartono
Sukses Berangkatkan 118 Jemaah Umrah Akbar Kebumen, Freshnel Kian Serius Menjalankan Syiar Baitullah PT Freshnel Kreasindo Perkasa kembali mencatatkan prestasidengan kesuksesannya memberangkatkan jemaah umrah 118 orang dalam programUmrah Akbar Kebumen 1445 H. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—PT Freshnel Kreasindo Perkasa kembali mencatatkan prestasi dengan kesuksesannya memberangkatkan jemaah umrah 118 orang dalam program Umrah Akbar Kebumen 1445 H. Peserta umrah berasal dari berbagai penjuru daerah di Kebumen dan sekitarnya. Rombongan umrah ini dipimpin oleh Ustazah Titik Wahyuni, M.Pdi selaku Pimpinan Freshnel Cabang Kebumen. Selain itu, dari tim internal turut serta Rudi Siswanto yang bertugas sebagai Tour Leader.

Acara pemberangkatan jama’ah Umrah Akbar Kebumen dimulai pada 25 Desember 2023 dinihari pukul 01.00 WIB. Jemaah berkumpul di Aula Kementerian Agama Kabupaten Kebumen untuk mendapatkan briefing dari tim sekaligus doa bersama bersama tokoh masyarakat setempat. Dalam acara tersebut, Ustazah Titik mengungkapkan program ini merupakan bentuk nyata keberhasilan syiar baitullah dan bentuk keseriusan jemaah dalam usahanya untuk memenuhi panggilan-Nya.

Advertisement

BACA JUGA : Perkuat Pasar Umrah DIY-Jateng, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Jogja-Jeddah

“Umrah Akbar ini adalah momen besar yang kita tunggu-tunggu selama setahun terakhir. Sebentar lagi, jemaah sekalian akan segera tiba di Baitullah, tanah suci yang merupakan destinasi impian semua umat muslim. Jangan lupa bagi yang sudah sepuh dan berumur, selalu jaga kesehatan nggih di sana”, ungkap Ustazah Titik Wahyuni.

Mengingat program ini melibatkan jemaah dalam jumlah yang cukup banyak, Titik mengingatkan para jemaah untuk selalu bersabar dalam menjalani ibadah. “Pokoknya nanti disana itu kuncinya sabar, sabar, dan sabar. Jangan banyak mengeluh, entah teman sekamarnya rewel atau apapun itu, kuncinya sabar. Insyaallah nanti di Saudi juga sudah ada tim yang akan membantu jama’ah sekalian”, ujarnya menasehati.

Freshnel sudah menyiapkan segala kebutuhan program Umrah Akbar ini dengan sangat matang. Salah satunya adalah penyediaan tenaga kesehatan yang akan mendampingi jemaah selama ibadah umrah berlangsung. Hal ini menjadi perhatian khusus perusahaan karena mayoritas jama’ah sudah berusia lanjut.

Selain itu, berkaitan dengan aspek ibadah di tanah suci, Freshnel akan mempercayakan jama’ah kepada para muthawif yang sudah berpengalaman. Jemaah Umrah Akbar nantinya akan didampingi oleh Ustaz Jalu, Ustaz Randu dan Ustaz Fatieh. Bahkan, Jemaah Umrah Akbar juga berkesempatan untuk bertemu dengan direksi Freshnel yaitu Ustaz Agus Mohamad dan Rita Eko Yuniarti yang saat ini kebetulan sedang berada di tanah suci.

Setelah acara pelepasan di Aula Kemenag Kebumen selesai kurang lebih pukul 02.00 WIB, jemaah langsung bertolak ke Bandara Yogyakarta International Airport menggunakan bus. Setelah sampai di bandara, jemaah kembali mendapatkan briefing dari tim handling dan pada pukul 07.50 WIB,  akhirnya terbang menuju Bandara Soekarno Hatta untuk transit. Baru pada pukul 11.00 WIB, berangkat menuju Madinah untuk mulai melaksanakan rangkaian ibadah umrah.

BACA JUGA : Surya Airways Berbasis di DIY, Berencana Melayani Penerbangan Langsung Jemaah Umrah

Umrah Akbar Kebumen 1445 H menjadi program umrah dengan jumlah jama’ah terbanyak di tahun ini. Hal ini menunjukkan antusiasme dan kepercayaan masyarakat Kebumen terhadap program umrah yang diadakan oleh Freshnel. Perlu diketahui, program Umrah Akbar merupakan program rutin tahunan yang diharapkan dapat menjadi ikhtiar perusahaan dalam membantu masyarakat dalam menggapai mimpinya untuk beribadah di tanah suci.

Freshnel berharap, jemaah Umrah Akbar dapat beribadah dengan khusyu dan pulang dengan predikat mabrur dan mabrurah. "Perusahaan akan berusahan melayani semua kebutuhan jama'ah semaksimal mungkin sampai semua kembali ke rumah masing-masing pada 2 Januari 2024 nanti," ucap salah satu tim internal Freshnel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pengelolaan Sampah, DPRD Beri Usulan Ini untuk Pemkot Jogja

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement