Advertisement

Saatnya Cari Cuan di Bulan Ramadan, Ini Ide Bisnisnya

Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas
Senin, 26 Februari 2024 - 09:27 WIB
Maya Herawati
Saatnya Cari Cuan di Bulan Ramadan, Ini Ide Bisnisnya Sajian gorengan yang dijual di pinggir jalan. - Harian Jogja - Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTABulan puasa identik dengan ngabuburit atau kegiatan jalan-jalan sore untuk berburu takjil sebagai menu tambahan berbuka puasa. Peluang berjualan menjelang berbuka puasa pun terbuka lebar. Berikut ini beberapa ide berjualan saat ngabuburit di bulan puasa seperti dikutip dari Bisnis.com jaringan Harianjogja.com:

Takjil

Advertisement

Jualan takjil menjadi tren saat bulan puasa. Mulai dari aneka minuman dingin seperti es buah, es campur, es cincau, dan es cendol menjadi incaran bagi setiap masyarakat sebagai menu buka puasa.

Tidak hanya minuman dingin, gorengan juga jadi incaran saat waktu adzan maghrib tiba. Tak heran, kedua jenis makanan dan minuman tersebut selalu ramai peminatnya. Anda bisa membuat bakwan, tempe goreng, tahu goreng, cireng, lontong, dan aneka gorengan lainnya.

Seperti diketahui, mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW. Sehingga banyak masyarakat yang mencari buah ini saat puasa. Anda bisa menjadi reseller atau pihak yang menjual kembali produk kepada konsumen. Untuk produknya, Anda bisa mencari ke produsen atau marketplace terpercaya.

Kue Kering

Berjualan nastar dan kue keju, misalnya, merupakan salah dua rekomendasi jualan kue kering yang tidak pernah absen ketika bulan puasa. Pasalnya, makanan tersebut atau aneka kue kering lainnya selalu cemilan untuk menyambut para tamu yang sedang bersilaturahmi.

Katering

Usaha catering bisa mendongkrak penghasilan Anda saat bulan puasa. Apalagi, acara Bukber atau buka bersama selalu menjadi agenda tak terlupakan ketika bulan puasa. Tentunya, memesan menu catering jadi solusi agar semua menu saat berbuka puasa bisa terpenuhi.

Pakaian Muslim

Pakaian muslim selalu dibeli oleh masyarakat untuk mempersiapkan jelang hari lebaran. Permintaan dari usaha ini bisa meroket secara signifikan dan membawa keuntungan yang menjanjikan.

Sama seperti berjualan kurma, Anda bisa menjadi reseller pakaian muslim. Produk ini meliputi, baju koko, gamis, kopiah atau peci, mukena, dan sarung.

BACA JUGA: Tiga Jurus Pemerintah Menjaga Lonjakan Harga Beras

Jasa Penukar Uang

Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) seperti budaya ketika Lebaran. Biasanya setiap orang yang bekerja akan memberikan THR kepada anak, keponakan, dan sanak saudara. Umumnya THR dibagikan dalam nominal Rp2.000 sampai Rp10.000. Oleh karena itu, menjadi jasa penukar uang bisa menjadi alternatif ide bisnis ketika bulan puasa.

Parsel

Membawa buah tangan saat berkunjung kerumah saudara ketika lebaran salah satu rangkaian yang selalu dilakukan. Anda bisa mempersiapkan berbagai bahan untuk parcel, seperti makanan, baju,dan peralatan ibadah.

Rental Mobil

Bagi Anda yang mobilnya tidak terpakai saat lebaran, mungkin bisa dijadikan peluang bisnis dengan merentalkannya. Bisnis ini bisa menjadi pasif income Anda. Tentunya, Anda juga harus mempersiapkan kebutuhan yang mendukung aspek keamanan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda bisa membuka harga sewa mulai Rp350.000 sampai Rp500.000. (Sumber: Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 24 April 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement