Advertisement

Weekend Market Hyatt Regency Yogyakarta Ramai Pengunjung

Anisatul Umah
Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Weekend Market Hyatt Regency Yogyakarta Ramai Pengunjung Weekend Market Hyatt Regency Yogyakarta di Merapi Garden, Sabtu (25/5 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

JOGJA—Hyatt Regency Yogyakarta menggelar Weekend Market bertajuk Garden Festival pada 25-26 Mei 2024 di Merapi Garden. Menghadirkan 40 UMKM hasil kurasi dari tiga kota Jogja, Bandung, dan Jakarta.


Marketing Communication Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Rasya Ardannary mengatakan ini merupakan Weekend Market kedua yang digelar oleh Hyatt Regency Yogyakarta. Event ini ditargetkan bisa dikunjungi 500-an orang per hari. Di hari pertama Weekend Market menurutnya jumlah pengunjung sudah melampaui target.

Advertisement


Dia menjelaskan Weekend Market tahun ini lebih besar jika dibandingkan tahun lalu, dan jumlah tenant-nya juga lebih banyak. Acara yang digelar juga lebih beragam.


"Target pengunjungnya 500 orang per hari. Kami hadirkan kegiatan wellness, seperti yoga, workshop berkain, ada juga sesi meditasi," ucapnya ditemui di Merapi Garden, Sabtu (25/5/2024).


Menurutnya Weekend Market ini digelar dengan bekerjasama dengan Pasar Keliling, penyelenggara acara yang sudah sukses menggelar berbagai event serupa. Selain menghadirkan brand lokal, event ini juga menghadirkan pengalaman yang unik.
Ia menyebut Pasar Keliling juga terlibat dalam kurasi, karena pengalamannya yang sudah tidak diragukan lagi. UMKM yang dipilih juga disesuaikan dengan tema dan target market.


Lebih lanjut dia mengatakan Weekend Market bisa dikunjungi secara gratis, namun ada biaya tambahan jika ingin ikut workshop. Hyatt Regency Yogyakarta, kata Rasya, ingin menghadirkan pengalaman bersantai di akhir pekan.


"Bisa membawa sesuatu pulang dari workshop yang diikuti, serta mendapatkan ketenangan dari kegiatan wellness," katanya.
Rasya menyebut Weekend Market akan menjadi event tahunan. Ini menjadi komitmen Hyatt Regency Yogyakarta dalam mendukung UMKM lokal.


Sebelumnya, General Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Wilis Prastowo mengatakan acara ini menjadi bentuk kepedulian Hyatt Regency Yogyakarta kepada UMKM dan komunitas lokal, serta industri pariwisata dan kreatif. "Pop up market ini menghadirkan 40 jenama lokal terkurasi," ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Iduladha 2024, Warga Antusias Mengikuti Hajad Dalem Garebeg Besar Keraton Yogyakarta

Jogja
| Selasa, 18 Juni 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement