Advertisement

All New BeAT Series Terbaru Hadir di Yogyakarta

Media Digital
Sabtu, 13 Juli 2024 - 22:07 WIB
Maya Herawati
All New BeAT Series Terbaru Hadir di Yogyakarta All New Honda BeAT series terbaru dipamerkan di Atrium Jogja City Mall (JCM), Sabtu (13/7/2024). - Harian Jogja - Anisatul Ummah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas melaunching All New Honda BeAT series terbaru di Atrium Jogja City Mall (JCM), Sabtu (13/7/2024). Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Henry Setiawan mengatakan range harganya variatif mulai dari Rp19.320.000 - Rp20.600.000, jika dibandingkan produk sebelumnya ada selisih sekitar Rp300.000-Rp500.000 per unitnya.

Dia menjelaskan dalam satu bulan rata-rata penjualan di wilayahnya 7.000-7.500 unit, dengan adanya produk baru ini ditargetkan bisa meningkat di kisaran 7.500-8.000 unit. Menurutnya BeAt punya kontribusi signifikan pada penjualan hingga mencapai 40%.

Advertisement

"Harapannya bisa meningkatkan penguasaan pasar, posisinya cukup krusial dari omzet kami 40% nya tipe ini," paparnya dalam konferensi pers di Cafe & Lounge Telsi, The Rich Jogja, Sabtu (13/7/2024).

Total ada sepuluh warna yang ditawarkan dari All New BeAT. Delapan warna dari tipe Deluxe Smart Key, Deluxe, dan CBS. Kemudian dari All New BeAT Street hanya ada dua warna. Henry mengatakan sejak dikeluarkan Juni 2024 lalu saat ini semuanya ready stock. Hanya untuk BeAT Street warna coklat saja yang perlu inden.

Lebih lanjut dia mengatakan stock kurang lebih masih cukup untuk satu bulan ke depan. Pengiriman dilakukan bertahap ke setiap jaringan yang ada. "Warna lain kami ready stock semua, siap jual semua," katanya.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Minibus dan Truk di Boyolali, Polisi Keluarkan Hasil Olah TKP

Corporate Communication Analyst Astra Motor Yogyakarta, Christa Adhi Dharma mengatakan BeAT punya dampak signifikan pada kondisi bisnis sepeda motor di Indonesia. Dia menjelaskan Honda BeAT pertama kali hadir pada 2008, sudah ada lima generasi sejak 2008 dan produksinya sudah mencapai sekitar 23 juta.

Kali ini dihadirkan dua tipe yakni Honda BeAT Sporty dan Honda BeAT Street. Masyarakat punya alasan dalam memilih masing-masing tipe, BeAT Sporty dipilih karena ramping dan irit sedangkan BeAT Street dipilih karena desainnya. Menurutnya Astra Honda Motor (AHM) dalam generasi terbarunya ingin memberikan pembeda yang semakin jelas antara BeAT Sporty dan BeAT Street.

"Konsumen BeAT Sporty mayoritas adalah generasi muda usia 17-25 tahun. BeAT ini bisa diterima semua jenis kelamin," tuturnya.

Dari BeAT Sporty ada dua target utama yakni sporty student, artinya pengguna motor pertama banyak memilih BeAT sebagai motor pertamanya. Kedua adalah partical young adult untuk orang-orang remaja beranjak dewasa usia 20-25 tahun, orang-orang baru lulus kuliah dan baru masuk kerja.

"BeAT Street dipilih oleh orang-orang yang ingin tampil beda, dengan keunggulan karakteristiknya yang khas." (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement