Advertisement

JMTO Siap Mengoperasikan Jalan Tol Jogja-Solo

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 21 September 2024 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
JMTO Siap Mengoperasikan Jalan Tol Jogja-Solo Aktivitas di GT Banyudono pintu masuk Tol Jogja Solo.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Untuk mendukung pengoperasian Jalan Tol Jogja-Solo Seksi I Kartasura-Klaten yang baru diresmikan, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah melakukan serangkaian persiapan layanan operasional.

Proses persiapan ini meliputi penempatan personel, kendaraan operasional, dan perlengkapan pendukung lainnya di titik-titik strategis, yaitu Gerbang Tol (GT) Colomadu, GT Banyudono, GT Polanharjo, dan GT Klaten untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran proses transaksi oleh pengguna jalan tol.

Advertisement

BACA JUGA: Lewat Tol Jogja Solo, Jarak Tempuh Kartasura-Klaten Hanya 15 Menit

Business Planning and Development Department Head  PT Jasamarga Tollroad Operator Riza Afriza Islami mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan operasional sejak Kamis (19/9/2024 di mana seluruh personel beserta kendaraan operasional telah berada di titik-titik strategis yang telah ditentukan.

"Masing-masing kendaraan sudah membawa perlengkapan, termasuk kendaraan Mobile Customer Service (MCS) yang melakukan pemeriksaan keamanan final di jalur utama," katanya melalui siaran persnya, Sabtu (21/9/2024).

Kendaraan operasional lainnya seperti Ambulans, dan Derek, lanjut Riza, juga telah siaga pada lokasinya masing-masing untuk memastikan jalan tol dapat diakses oleh pengguna jalan tol dengan aman dan lancar.

Pengalihan Transaksi di GT Colomadu

Tidak hanya itu, akses jalan menuju GT Colomadu telah ditutup mulai pukul 11.45 WIB untuk persiapan layanan transaksi di GT Banyudono yang didukung dengan pengaturan rambu pengarah oleh pihak kepolisian dan flagman untuk memastikan pengguna jalan dapat mengikuti petunjuk dengan benar.

"Mulai 20 September 2024 Pukul 00.00 WIB, transaksi di GT Colomadu dialihkan sepenuhnya ke GT Banyudono. Dengan ini, seluruh sistem operasional telah disiapkan agar pengguna jalan tol dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman di gerbang tol baru tersebut," paparnya.

Imbauan kepada Pengguna Jalan Tol

JMTO mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk dapat mempersiapkan perjalanan dengan baik, memastikan saldo uang elektronik mencukupi, memeriksa kondisi kendaraan agar selalu dalam keadaan baik, serta selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah ditetapkan.

Pengguna Jalan Tol juga bisa mendapatkan akses informasi _real time_ terkait jalan tol melalui Aplikasi Travoy yang tersedia di iOS dan Android, serta layanan _One Call Center_ 24 jam melalui Nomor Telepon 14080.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Bantul Jadwalkan Penetapan Paslon dalam Pilkada Besok Siang

Bantul
| Sabtu, 21 September 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement