Advertisement

Asyik, Kini Fakultas Ekonomi UAJY Punya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Salsabila Annisa Azmi
Rabu, 09 Mei 2018 - 17:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Asyik, Kini Fakultas Ekonomi UAJY Punya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Peresmian GIBEI UAJY. - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FE UAJY) meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (GIBEI UAJY). GIBEI UAJY merupakan kerja sama FE UAJY dengan PT Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Securities.

Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) Gregorius Sri Nurhartanto mengatakan, pendirian dan peresmian GIBEI UAJY adalah bentuk upaya FE UAJY dalam melatih kemampuan mahasiswa dalam bidang pasar modal. "Kami ingin ada tempat khusus di mana mahasiswa bisa berlatih kemampuan khususnya itu di Lantai 1 UAJY, supaya mereka bisa memperkaya ilmu dari apa yang telah dosen-dosen ajarkan," kata Gregorius dalam acara Penandatanganan Piagam Kerjasama GIBEI UAJY di FE UAJY, Selasa (8/5/2018).

Advertisement

Associated Director PT Phintraco Securities Ferawati mengatakan, peresmian galeri investasi di FE UAJY merupakan yang ke-92 kalinya secara nasional. Sementara, di DIY merupakan yang ke-14 kali. "Harapannya mahasiswa bisa melakukan pembelajaran praktik menggunakan data riil. Kami percaya dengan adanya kerja sama ini akan lahir investor sukses dari FE UAJY," kata Ferawati.

Kepala Pengembangan Wilayah Area I PT Bursa Efek Indonesia Yogyakarta Dedy Priadi mengatakan, lima tahun yang lalu FE UAJY memenangkan award galeri investasi terbaik. Dedy juga mengungkapkan banyak mahasiswa FE UAJY yang saat ini bekerja di Bursa Efek Indonesia. "Semoga FE UAJY semakin berkibar dan bisa mendapatkan award lagi," kata Dedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement