Advertisement

Layani Pemudik, Sriwijaya Air Tambah Penerbangan dan Sediakan 125.000 Kursi

Holy Kartika Nurwigati
Sabtu, 02 Juni 2018 - 07:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Layani Pemudik, Sriwijaya Air Tambah Penerbangan dan Sediakan 125.000 Kursi District Manager Sriwijaya Air Group Faisal Rahman. - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sriwijaya Air Group menyiapkan 125.000 kursi untuk melayani kebutuhan angkutan mudik Lebaran 2018. Sejumlah penerbangan tambahan dipersiapkan juga untuk para pemudik, baik dari atau menuju Jogja.

“Untuk peak Lebaran besok, Sriwijaya Air Group menyediakan total 125.00 seat. Sedangkan untuk rute Jogja sendiri akan ada beberapa penerbangan ekstra, antara lain dari Jakarta, Pangkalpinang, Pontianak dan Denpasar,” ujar Director Commercial Sriwijaya Air Toto Nursatyo di sela acara Buka Bersama Sriwijaya Air Group di Platinum Hotel Yogyakarta, Kamis (31/5/2018).

Advertisement

Toto menambahkan penambahan penerbangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan angkutan Lebaran para pemudik. Penambahan penerbangan yang difokuskan yakni rute Jakarta-Jogja. Untuk rute ini, Sriwijaya Air Group menambah total enam penerbangan, baik yang dilayani Sriwijaya Air maupun Nam Air.

“Rute ini, pada H-3 sampai H-1 akan dibuat melayani dua sampai tiga penerbangan dalam sehari. Kami berupaya untuk bisa memenuhi layanan dan kepuasan penumpang setia, terutama dalam masa angkutan Lebaran,” ujar Toto.

Memasuki masa libur Lebaran yang akan cukup panjang, Toto berharap dapat meningkatkan jumlah penumpang serta load factor atau tingkat keterisian pesawat. Jika selama ini rerata load factor Sriwijaya Air Group kurang lebih mencapai 85%, pada libur panjang Lebaran ini diharapkan dapat meningkat hingga 90%.

Selain itu, rute baru tujuan Pangkalpinang, yang selama ini hanya satu penerbangan juga akan ditambah pada masa angkutan Lebaran. Satu penerbangan tambahan ini, kata Toto, diharapkan dapat memberikan kesempatan pulang kampung bagi para pelajar asal Bangka yang merantau di Jogja untuk bisa merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Rute ini belum setahun kami buka, ternyata banyak juga peminatnya. Kami menargetkan pada bulan ini, akan ada peningkatan penumpang hingga 15 persen,” ujar Toto.

Sementara itu, District Manager Sriwijaya Air Group Faisal Rahman menambahkan total akan ada enam penerbangan tambahan. Antara lain ada satu flight ke Lampung, empat flight ke Jakarta dan satu penambahan penerbangan reguler untuk pukul 05.00 WIB.

Faisal menjelaskan mulai 8 Juni mendatang total penerbangan yang dilayani Sriwijaya Air ada 18 penerbangan per hari, dari sebelumnya hanya 12 penerbangan. “Itu akan berlangsung sampai 30 Juni. Pada 1 Juli nanti penerbangan akan kembali normal, yakni ada 13 penerbangan reguler yang akan melayani angkutan transportasi udara masyarakat Jogja. Tadinya memang 12 penerbangan, ketambahan satu penerbangan pagi jadi 13 penerbangan,” kata Faisal. (Holy Kartika N.S)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement