Hyarta Ecovillage Tawarkan Hunian Hijau di Jogja

Hyarta Ecovillage Tawarkan Hunian Hijau di Jogja Maket kawasan hunian hijau yang akan dikembangkan Hyarta Ecovillage. - Ist/ Hyarta Ecovillage
20 Juli 2018 08:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-Konsumen perumahan semakin jeli melihat potensi hunian yang mengusung konsep hijau. Hal ini menjadi optimisme Hyarta Ecovillage dalam memasarkan unit hunian di kawasan asri di pinggiran perkotaan.

Asisten Manager Hyarta Ecovillage, Monica Sunarto mengungkapkan kawasan hunian ini memiliki luasan lima hektare. "Di mana kawasan ini nantinya 45 persennya adalah lahan hijau yang akan difungsikan semacam paru-paru kota, karena akan kami hadirkan hutan buatan di sepanjang sungai," ujar Monica ditemui Harianjogja.com di Hyarta Ecovillage Marketing Office, Kamis (19/7/2018).

Hunian yang dibangun dengan konsep semacam ini kini tengah tumbuh. Namun, pengembang hunian ini tak hanya menghadirkan lingkungan asri di kawasan ini. Monica menambahkan konsep hunian juga dikembangkan dengan menggunakan material ramah bumi, yang mana meminimalisir penggunaan material berbahan kayu.

"Seluruh material yang kami hadirkan pada setiap unit, tidak menggunakan bahan dari kayu, sehingga benar-benar earth friendly," jelas Monica.

Sebanyak 88 unit hunian Hyarta Ecovillage ini telah mulai dipasarkan sejak Januari lalu dan sedikitnya telah terjual 20 unit hingga saat ini. Monica menambahkan minat konsumen perumahan akan hunian hijau di Jogja semakin tinggi.

Bahkan, hunian yang dipatok dengan harga mulai Rp2,9 miliar untuk segmen menengah atas ini, tak hanya diincar oleh masyarakat Jogja. Akan tetapi, konsumen perumahan dari luar Jogja hingga luar Pulau Jawa.

"Rerata konsumen yang membeli, tak hanya untuk hunian. Ada yang untuk investasi, bahkan yang dari luar pulau, biasanya membeli untuk anaknya yang akan kuliah di Jogja," imbuh Monica.

Ad Tokopedia