Generali Indonesia Resmikan Kantor Galaxy V.02 di Jogja

Generali Indonesia Resmikan Kantor Galaxy V.02 di Jogja Menandai peresmian kantor keagenan baru, CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan Branch Manager kantor keagenan Generali Indonesia, Yogyakarta Galaxy V.02, Rabu (25/7/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
26 Juli 2018 00:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA-Semangat startup yang tinggi di kota ini membuat Generali Indonesia mantap membuka kantor keagenan Yogyakarta Galaxy V.02 di Ruko Sumber Baru Square I Kav. C, Jogja. Hal ini juga didorong oleh tingginya minat masyarakat Jogja terhadap kebutuhan akan asuransi.

"Spirit startup di Jogja ini sangat tinggi, maka dari itu kami optimis dengan dibukanya kantor baru ini bisa semakin memberikan pelayanan dan kebutuhan akan asuransi bagi masyarakat di kota ini," ujar CEO Generali Indonesia, EdyTuhirman, Rabu (25/7/2018).

Sebagai kota yang sangat kental akan keunikan dan keragaman budaya, Jogja menyimpan potensi luar biasa. Bahkan, dari waktu ke waktu perekonomian DIY terus tumbuh secara konsisten.

Selain itu, literasi keuangan masyarakat Jogja juga cukup tinggi. Edy memaparkan menurut Strategi Nasional Literasi Keuangan OJK, literasi keuangan masyarakat DIY menempati posisi kedua setelah Jakarta.

"Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat Jogja untuk berasuransi juga terbilang tinggi. Berdasarkan hasil penjualan Generali, wilayah Jawa Tengah dan DIY berkontribusi hampir 12 persen terhadap premi agensi pada 2018," papar Edy.

Lebih lanjut Edi memaparkan daerah Jawa Tengah dan DIY merupakan wilayah yang penting bagi perkembangan Generali. Sebagai daerah dengan potensi yang luar biasa, Generali akan fokus pada semua hal yang dapat mendukung pertumbuhan di wilayah ini.

"Melalui dibukanya kantor bau ini, kami siap mencetak agen-agen baru berkualitas untuk lebih banyak menyentuh masyarakat agar mereka dapat memperoleh solusi keuangan terbaik dari produk-produk inovatif Generali," ungkap Edy.

Sejumlah rangkaian produk inovatif juga masih menjadi unggulan asuransi Generali. Antara lain iPlan (Insurance Protection Linked Auto Navigation), iPlan Syariah dan iPrime. Selain itu, tahun ini Generali juga fokus memperkuat produk dengan pengembangan manfaat asuransi tambahan untuk kesehatan melalui Medical Plan dengan manfaat perlindungan hingga usia 90 tahun.

Didukung oleh lebih dari 11.000 agen di seluruh Indonesia, Generali telah mencetak laba pertamanya pada 2017 sebesar Rp61 miliar. Jumlah premi bruto mencapai Rp3,2 triliun atau meningkat 21% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari pencapaian angka tersebut kontribusi premi dari jalur keagenan menyumbang 44% dengan nilai mencapai Rp1,397 triliun, atau tumbuh 31% dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk pendapatan premi kuartal pertama 2018 tercatat mencapai Rp903 miliar tumbuh 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Untuk wilayah DIY sendiri, jumlah agen kami sudah mencapai sekitar 600 agen. Kami akan terus berupaya untuk mencetak agen-agen Generali agar dapat menjangkau seluruh masyarakat," imbuh Chief Agency Officer Generali Indonesia, Wianto Chen.

Ad Tokopedia