Advertisement

Malioboro Mal Akhiri WICSF 2018

Rheisnayu Cyntara
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Malioboro Mal Akhiri WICSF 2018 Pemberian kenang-kenangan pada menutupan WICSF 2018 di Atrium Malioboro Mal, Jumat (26/10). - Harian Jogja/ Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Malioboro Mal mengakhiri rangkaian acara Wonderful Indonesia Culinary Shopping Festival (WICSF) 2018 dengan menggelar event kuliner Cip Icip Mantul. Event yang bertempat di Atrium Malioboro Mal pada 26-28 Oktober ini menghadirkan perpaduan kuliner tradisional dengan kekinian.

Para pencinta kuliner tradisional dapat menjumpai aneka masakan seperti sego wiwit, songgo buwono, dawet, jajanan pasar, ceker bledek, nasi gandul dan lain-lain. Sementara bagi yang gemar kuliner kekinian dapat mencoba burger, sosis bakar, roti john, mangga viral, alpukat kocok hingga satai cumi. Total ada 53 stand makanan dan minuman yang berpartisipasi dalam event ini.

Advertisement

Selain festival kuliner, event ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan hiburan bagi pengunjung. Pada hari pertama, para pengunjung mal dapat menikmati pertunjukkan tari modern, calung, musik akustik dan perkusi. Di hari kedua event, ada penampilan petas tari anak, food crafting dan lomba dance One Nation, One Spirit. Pada hari terakhir ada pertunjukkan angklung, lomba fashion show anak serta lomba Iasy yang dapat disaksikan pengunjung di panggung event.

Asisten GM Malioboro Mal, M Vera Devi mengatakan event kuliner Cip lcip Mantul merupakan acara yang diselenggarakan oleh Malioboro Mal sebagai bentuk partisipasi dalam program WICSF 2018. Program ini adalah bentuk dukungan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)bagi program Wonderful Indonesia milik Kementrian Pariwisata. "Tahun ini WICSF memasuki tahun ketiga dan Malioboro Mall dipilih menjadi tuan rumah untuk acara penutupan program," katanya pada Jumat (26/10).

WICSF 2018 ini diikuti oleh tujuh mal di Jogja yang dimulai secara berurutan dari Hartono Mall, Galeria Mall, Lippo Plaza Jogja, Jogjatronik Mall, Jogja City Mall, Plaza Ambarrukmo dan berakhir di Malioboro Mall. Acara penutupan program ini dimeriahkan dengan pawai andong tujuh mal. Selain berpartisipasi dalam program WICSF, Vera menyebut ada beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh Malioboro Mal melalui event kuliner ini.

Menilik lokasi mal yang berada di kawasan Malioboro, Malioboro Mal berharap event kuliner ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Jogja kepada para turis di kawasan ini. Selain itu, melalui event yang berlangsung selama tiga hari ini, Malioboro Mal ingin turut membantu meningkaikan omzet tenant dengan peningkatan jumlah pengunjung. "Cip Icip Mantul merupakan salah satu upaya mal untuk menciptakan nuansa belanja berbeda di kawasan Malioboro," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement