BPJS Kesehatan Gelar Seminar Internasional Big Data Analysis

BPJS Kesehatan Gelar Seminar Internasional Big Data AnalysisSalah satu delegasi menyampaikan paparannya tentang sistem jaminan sosial kesehatan dalam International Seminar Big Data Analysis for Improving Health Policy yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan di Grand Aston Hotel Yogyakarta, Rabu (7/11/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
07 November 2018 13:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-BPJS Kesehatan menggelar seminar internasional sebagai ruang saling bertukar informasi tentang perkembangan sistem asuransi sosial, terutama di bidang kesehatan di Grand Aston Hotel, Rabu (7/11/2018). Dihadiri sejumlah delegasi, salah satunya dari Inggris yang dikenal telah memiliki sistem asuransi kesehatan sosial tertua di dunia.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan seminar internasional bertajuk Big Data Analysis for Improving Healty Policy ini merupakan acara bersama.

"Indonesia sedang menjadi laboratorium, yang mana banyak orang belajar, terutama kaitannya dengan sistem jaminan sosial kesehatan yang selama ini diterapkan di Indonesia," ujar Fachmi, Rabu.

Direktur Kepatuhan, Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi mengungkapkan seminar ini terselenggara bekerja sama dengan Joint Learning Networking (JLN) yakni suatu forum komunikasi organisasi bergerak di bidang asuranso, khususnya bidang kesehatan dan beranggotakan hampir 15 negara.

"Tujuannya sebagai sarana sharing pengalaman dan updating infomasi yang bermanfaat bagi asuransi kesehatan sosial masyarakat," ungkap Bayu.

Acara ini dihadiri sejumlah delegasi dari berbagai negara. Antara lain Inggris, Korea Selatan, Amerika Serikat, Ghana dan lain sebagainya. Diharapkan melalui seminar ini dapat memberikan ruang dan gagasan untuk lebih mengoptimalisasi pengelolaan Big Data Analytics untuk penyelenggaraan jaminan sosial di masing-masing negara.