Advertisement

BPJS Kesehatan Gelar Seminar Internasional Big Data Analysis

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 07 November 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
BPJS Kesehatan Gelar Seminar Internasional Big Data Analysis Salah satu delegasi menyampaikan paparannya tentang sistem jaminan sosial kesehatan dalam International Seminar Big Data Analysis for Improving Health Policy yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan di Grand Aston Hotel Yogyakarta, Rabu (7/11/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-BPJS Kesehatan menggelar seminar internasional sebagai ruang saling bertukar informasi tentang perkembangan sistem asuransi sosial, terutama di bidang kesehatan di Grand Aston Hotel, Rabu (7/11/2018). Dihadiri sejumlah delegasi, salah satunya dari Inggris yang dikenal telah memiliki sistem asuransi kesehatan sosial tertua di dunia.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan seminar internasional bertajuk Big Data Analysis for Improving Healty Policy ini merupakan acara bersama.

Advertisement

"Indonesia sedang menjadi laboratorium, yang mana banyak orang belajar, terutama kaitannya dengan sistem jaminan sosial kesehatan yang selama ini diterapkan di Indonesia," ujar Fachmi, Rabu.

Direktur Kepatuhan, Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi mengungkapkan seminar ini terselenggara bekerja sama dengan Joint Learning Networking (JLN) yakni suatu forum komunikasi organisasi bergerak di bidang asuranso, khususnya bidang kesehatan dan beranggotakan hampir 15 negara.

"Tujuannya sebagai sarana sharing pengalaman dan updating infomasi yang bermanfaat bagi asuransi kesehatan sosial masyarakat," ungkap Bayu.

Acara ini dihadiri sejumlah delegasi dari berbagai negara. Antara lain Inggris, Korea Selatan, Amerika Serikat, Ghana dan lain sebagainya. Diharapkan melalui seminar ini dapat memberikan ruang dan gagasan untuk lebih mengoptimalisasi pengelolaan Big Data Analytics untuk penyelenggaraan jaminan sosial di masing-masing negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement