Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Gelar Adu Skill Teknisi Sepeda Motor Honda

Rheisnayu Cyntara
Selasa, 03 April 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Astra Motor Yogyakarta Gelar Adu Skill Teknisi Sepeda Motor Honda Astra Motor Yogyakarta kembali menggelar Regional Honda Technical Skill Contest. (Foto istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Astra Motor Yogyakarta kembali menggelar Regional Honda Technical Skill Contest. Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Honda dalam upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia secara berkesinambungan.

Final kontes adu skill bagi teknisi sepeda motor Honda ini digelar selama tiga hari berturut-turut di Main Dealer Training Center Astra Motor Yogyakarta (27-29/3/2018).

Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta, Hery Suryo mengatakan kompetisi ini melibatkan Service Advisor dan mekanik terbaik dari seluruh jaringan AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas dalam praktek pengukuran, penggunaan special tools, bongkar pasang, penyetelan, analisa kerusakan dan tindak perbaikan, hingga trouble shootingberat.

Sedangkan penilaian dititikberatkan pada kompetensi para teknisi dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang mungkin timbul di sepeda motor Honda.

Hery menjelaskan Regional Honda Technical Skill Contest 2018 dimulai dengan seleksi tahap 1 yang dilaksanakan di seluruh jaringan AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas pada pertengahan Maret 201 yang diikuti 74 Service Advisor dan 340 Mekanik.

Pada babak final, 12 Service Advisor dan 12 Mekanik kembali beradu untuk meraih predikat yang terbaik. Nantinya pemenang dalam kontes regional ini akan dipersiapkan kembali untuk menyongsong perhelatan Honda Technical Skill Contest tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat.

"Harapannya peserta yang mengikuti kompetisi ini dapat menjadi role model bagi Service Advisor dan Mekanik di jaringan.” ucapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (3/4/2018).

Corporate Communications Astra Motor Yogyakarta, Chista Adi Dharma mengatakan bersamaan dengan final Regional Honda Technical Skill Contest 2018, Astra Motor Yogyakarta juga menggelar final untuk Regional Honda Student Skill Contest.

Peserta kompetisi ini berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM Honda). Menurutnya total peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini sejumlah 1.626 siswa yang berasal dari 33 sekolah.

Juara 1 Regional Honda Student Skill Contest diraih oleh Dimas Wahyu Al Amin dari SMK Muhammadiyah Imogiri disusul oleh Yulianto Nugroho dari SMK Ma’arif Wates, dan Ijan Pangestu dari SMK Muhammadiyah Sampang - Cilacap sebagai Juara 2 dan Juara 3.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Apapun hasil yang didapatkan dalam kompetisi ini semoga dapat menjadi bekal sekaligus motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya dalam bidang teknik sepeda motor Honda,” tuturnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Digelar Tiga Kali, Debat Calon Kepala Daerah Gunungkidul Akan Membahas Ekonomi hingga Pendidikan

Gunungkidul
| Senin, 14 Oktober 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement