Pertamina Dorong Penggunaan Brightgas, Ini Cara yang Dipilih

Pertamina Dorong Penggunaan Brightgas, Ini Cara yang DipilihPenyerahan apresiasi Brightfood oleh Pertamina yang dilakukan oleh Teuku Johan Miftah selaku Branch Marketing Manager DIY & Surakarta (kanan) kepada anak Mbah Gito Arif Budiman (kiri) di Warung Bakmi Mbah Gito, Jogja, Selasa (18/6)./ Ist - Pertamina
19 Juni 2019 12:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pertamina (Persero) melalui program Brightfood – Brightgas Culinary Partner memberikan apresiasi kepada pengusaha kuliner yang secara konsisten menggunakan produk unggulan Pertamina yaitu Brightgas. Apresiasi ini juga merupakan upaya untuk mendorong penggunaan Brightgas oleh pelaku usaha kuliner.

Pada kesempatan kali ini PT Pertamina Marketing Operation  Region IV Jateng DIY menggandeng Warung Bakmi Mbah Gito sebagai culinary partner dalam program ini. Apresiasi diberikan langsung oleh Branch Marketing Manager DIY & Surakarta Teuku Johan Miftah kepada Mbah Gito selaku pemilik usaha kuliner bakmi jawa di Kota Gede, Jogja, Selasa (18/6). Mbah Gito diwakili oleh putranya, Arif Budiman.

Johan menjelaskan program Brightfood merupakan upaya bagi PT Pertamina (Persero) untuk memberikan apresiasi terhadap pelaku usaha kuliner favorit di berbagai daerah. Bentuk apresiasi yang diberikan cukup beragam, di antaranya adalah bantuan sponsorship yang diharapkan dapat membuat usaha kuliner yang tengah berjalan saat ini dapat terus berkembang.

"Kami memberikan apresiasi kepada Mbah Gito bukan tanpa sebab, secara konsisten usaha ini telah memilih produk Brightgas sebagai komponen penting dalam menjalankan bisnisnya," ujar dia kepada wartawan di Warung Bakmi Mbah Gito, Jogja, Selasa (18/6).

Ia mengatakan Brightgas merupakan produk andalan LPG dari Pertamina yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat sejak 2015. "Tidak hanya konsistensi Mbah Gito dalam  penggunaan Brightgas, kuliner Bakmi Mbah gito adalah salah satu ikon kuliner ternama di DIY yang kami nilai mampu memberikan inspirasi kepada pelaku kuliner di wilayah DIY," jelas dia.

Bakmi Mbah Gito merupakan salah satu lokasi kuliner favorit di DIY. Usaha kuliner yang sudah didirikan sejak 2008 ini selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang mencari kuliner khas di DIY. Warung Mbah Gito sendiri memliki arsitektur yang unik sehingga mampu memberikan pengalaman dan suasana yang khas bagi pengunjung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang sejauh ini selalu mendukung usaha kuliner yang saya jalankan. Produk Brightgas yang saya pilih memberikan banyak manfaat bagi saya sebagai pelaku usaha kuliner, salah satunya adalah mampu memberikan tingkat kematangan dari hidangan yang kami hasilkan. Pengunjung menjadi puas dan merupakan kebahagiaan bagi saya,” ujar Arif.

Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication & CSR MOR IV mengungkapkan melalui program Brightfood ini diharapkan dapat mendorong pelaku-pelaku usaha kuliner untuk dapat beralih menggunakan produk LPG unggulan Pertamina yaitu Brightgas sehingga dapat memberikan banyak keuntungan kepada usaha yang sedang dijalankan.

“Brightgas adalah produk unggulan dari Pertamina, banyak keunggulan yang ditawarkan khususnya bagi pelaku usaha kuliner, di antaranya bersifat ramah, aman, dan kompetitif. Ke depan, melalui program Brightfood, ditargetkan mampu menggandeng seluruh usaha kuliner yang ada di DIY untuk dapat membentuk komunitas kuliner yang solid dan mampu membawa kuliner DIY semakin dikenal oleh masyarakat luas,” kata dia.