Sudahkan Anda Bijak Gunakan Listrik?

Sudahkan Anda Bijak Gunakan Listrik?Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY Haris Satukit (tiga kiri); Manager Bagian Stakeholder PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY (kanan) Suryanta dan Humas PLN UP3 Yogyakarta Rina Wijayanti (dua kiri) ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Jumat (21/6)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
23 Juni 2019 19:02 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PLN mengajak masyarakat untuk mengonsumsi listrik secara bijak.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY Haris mengungkapkan penggunaan listrik secara bijak memilik makna pergunakan listrik sebanyak-banyaknya apabila bermanfaat. "Kalau enggak bermanfaat ya jangan. Misalnya, di kamar tidak ada orang ya lampu, AC dimatikan. Hematnya dalam artian itu," kata dia kepada Harian Jogja, Jumat (21/6).

Ia mengatakan penghematan penggunaan juga harus dilakukan dengan benar. Jangan sampai memberikan penerangan yang minim untuk anak belajar. Hal itu justru bisa merusak penghilatan anak.

"Gunakan penerangan yang cukup, tetapi pakailah lampu yang hemat," kata dia.

Menurutnya, saat ini masyarakat semakin paham mengenai penggunaan listrik secara bijak. Ke depannya diharapkan masyarakat semakin bijak lagi.

Hal tersebut diungkapkan Haris di sela-sela kunjungan ke Griya Harian Jogja, Jogja, Jumat (21/6). Kunjungan ke Harian Jogja dilakukan untuk menjalin sinergi dengan media masa. "Kami berharap dengan kunjungan ini kerja sama dengan Harian Jogja yang sudah terjalin dengan baik semakin terjalin baik lagi ke depannya," kata dia.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyambut baik dengan kunjungan tersebut. Ia mengatakan Harian Jogja siap bersinergi dengan PLN. "Kerja sama yang terjalin dengan PLN sudah sangat baik. Kami siap mendukung PLN agar sinergi tetap terjalin dengan baik," jelas dia.