Viva Cosmetics Go International

Viva Cosmetics Go InternationalYusuf Wihanto, Direktur Distribusi Viva Cosmetic ketika ditemui di Plaza Ambarrukmo, Sleman, pekan lalu./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
15 Agustus 2019 05:22 WIB Peni Widarti Ekbis Share :

Harianjogja.com, SURABAYA–Produsen kosmetik Viva Cosmetics berencana go international dengan masuk pasar Prancis, Oman dan Rusia lantaran dianggap memiliki potensi pasar yang cukup besar. 

Direktur Distribusi Viva Cosmetics untuk wilayah Indonesia Timur, Yusuf Wiharto mengatakan ketiga pasar luar negeri tersebut saat ini terus dalam penjajakan dan penelitian oleh Viva. “Beberapa bulan lalu kami melakukan penelitian pasar di Perancis dan Oman, dan baru-baru ini kami lakukan juga di Rusia dan dari pengamatan kami, produk Viva cocok untuk diaplikasikan di sana seusai dengan karakter masyarakatnya,” jelasnya dalam rilis, Rabu (14/8/2019).

Dia mengatakan penelitian pasar di Rusia dilakukan bersamaan dengan event Festival Indonesia Moskow yang digelar oleh KBRI di Moskow pada awal Agustus lalu. Selama festival tersebut, Viva mendatangkan Senior Beauty Consultant Tini B. Renan dan makeup artist (MUA) Sonny Soesanto untuk membuktikan bahwa produknya cocok diaplikasikan pada wajah-wajah orang Rusia. “Mereka mendandani 30 model Rusia hanya dalam waktu lima menit/orang, dan dari hasil makeup tersebut dibuktikan bahwa riasan para model itu tidak luntur meskipun terkena hujan,” ungkapnya. 

Yusuf berharap terbukanya pasar internasional ini dapat meningkatkan kinerja penjualan perseroan setidaknya sampai akhir tahun ditarget bisa tumbuh double digit. Hingga semester I/2019, katanya, kinerja penjualan Viva diakui cukup baik karena didukung dengan adanya produk-produk baru yang menyesuaikan kebutuhan pasar saat ini. “Bukan hanya kinerja perusahaan, tapi kami jga berharap dapat membawa Indonesia dengan hadirnya produk kita di dunia,” imbuhnya.