Lion Air Buka Rute Baru Kualanamu-YIA, Ada Promo?

Lion Air Buka Rute Baru Kualanamu-YIA, Ada Promo?Tambahan rute penerbangan langsung Yogyakarta-Samarinda, Jumat (5/4)./ Ist - AP I
12 September 2019 09:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Melihat daya tarik serta keunikan DIY dan Medan, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan mengembangkan bisnis dengan membuka rute baru menghubungkan spot yang instagenic, Medan dan DIY.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan operasional penerbangan langsung (nonstop) efektif 25 September 2019, Lion Air menawarkan frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP). Lion Air memulai nomor JT-963, pesawat berangkat dari Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Sumatra Utara (KNO) pukul 06.00 WIB dan direncanakan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pada 08.40 WIB.

Untuk layanan sebaliknya, Lion Air bernomor JT-964 mengudara dari YIA, Kulonprogo pada 09.20 WIB dan diperkirakan tiba pukul 12.00 WIB di Medan Kualanamu. "Dengan demikian, menjadikan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya melayani Medan Kualanamu ke YIA, Kulonprogo," kata dia dalam rilisnya, Rabu (11/9).

Rute yang dilayani secara langsung Medan–YIA sebagai kelanjutan dari kesuksesan pengembangan rute Lion Air melalui Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu dan YIA.

Sebagai upaya senantiasa meningkatkan minat traveling turis di kota tujuan Medan dan DIY, Lion Air menyediakan pilihan kenyamanan tersendiri dan layanan terbaik selama perjalanan. Travelers berkesempatan menambah pengalaman terbang dengan tipe pesawat generasi modern Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) atau Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi). "Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi antara regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama berbagai pihak terkait, sehingga diharapkan sinergitas pengoperasian jaringan domestik Medan dan YIA, Kulonprogo mendatang dapat berjalan lancar serta tepat waktu," terang dia.

Peluncuran rute ini akan menawarkan nilai lebih bagi wisatawan dan pebisnis dalam bepergian. Dari berbagai kota singgah terlebih dahulu dengan menghabiskan waktu di Medan, kemudian bisa meneruskan perjalanan menuju DIY. Demikian juga yang sudah menyelesaikan agenda di DIY dapat melanjutkan destinasi berikutnya yakni Medan.

Penerbangan tanpa henti Medan Kualanamu ke YIA, Kulonprogo semakin meningkatkan layanan sekaligus memperkuat komitmen Lion Air dalam menjawab permintaan traveling guna mewujudkan mimpi wisatawan menjelajahi secara mudah ke Indonesia, terutama di Sumatra Utara dan DIY.

Lion Air Group senantiasa mendukung dalam menyediakan akses dari dan menuju DIY maupun Sumut, sesuai konsep Komponen Daerah Tujuan Wisata 3A–aksebilitas (access). Kehadiran dan ketersediaan pilihan penerbangan diharapkan mampu mempercepat koneksi antardestinasi, sehingga berdampak positif dalam menggeliatkan wisata dan perekonomian ke daerah.

Untuk koneksi penerbangan (connecting flight) lebih banyak lagi dari Bandar Udara Internasional Kualanamu antara lain tujuan Banda Aceh, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, Penang, Dumai, Gunungsitoli, Jambi, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon serta kota popular lainnya.

Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo merupakan alternatif terbaru bagi travelers yang ingin bepergian menuju atau dari DIY dan wilayah sekitarnya ke berbagai kota di Indonesia. Rute baru Medan – YIA menjadi destinasi baru hits yang dinilai mampu melengkapi layanan saat ini ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG). Dari YIA travelers dapat terhubung ke Samarinda, Palangkaraya dan Makassar. "Lion Air memproyeksikan pertumbuhan kunjungan DIY dan Sumut akan meningkat, sejalan berbagai inisiasi yang didukung banyak pihak.  Selain itu, Lion Air Group menyokong Kementerian Pariwisata RI dalam prograrm pencapaian 17 juta wisatawan menuju Indonesia," ujar dia.