BNI Sebarkan Ribuan Paket Sembako dan Takjil Gratis

BNI Sebarkan Ribuan Paket Sembako dan Takjil GratisPembagian paket takjil oleh management dan Serikat Pekerja (SP) BNI Kanwil Yogyakarta, Senin (18/5/2020). - Istimewa/BNI Kanwil Yogyakarta
18 Mei 2020 17:57 WIB Arief Junianto Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak pandemi. BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah pembagian paket pangan, pembagian takjil, dan bantuan panti asuhan,” kata HOR BNI Kanwil Yogyakarta, Moh. Hisyam melalui rilis, Senin (18/5/2020).

Dalam kegiatan pembagian paket pangan, BNI menyediakan sekitar 6.000 paket bahan pokok yang disalurkan di 25 titik lokasi yang tersebar di 15 cabang BNI se-Kantor Wilayah Yogyakarta. Paket pangan tersebut juga disalurkan bagi pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat Covid-19.

Tak hanya itu, sebanyak 1.000 paket takjil juga dibagikan oleh BNI Kanwil Yogyakarta bersama dengan DPD dan DPU Serikat Pekerja BNI. Program ini menyasar sejumlah masyarakat kecil di sekitar Malioboro, seperti pengayuh becak, ojek online, pemulung, dan pedagang kecil untuk bisa mendapatkan hidangan buka puasa.

“Semoga pembagian takjil ini bisa meringankan dampak pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian mereka menjadi sulit. Pembagian takjil pun dilaksanakan dengan sistem pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing.

BNI, imbuh Hisyam, juga berusaha berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu melalui bantuan yang berasal dari donasi para karyawan BNI melalui serikat pekerja. Program ini dilaksanakan di beberapa Panti Asuhan seperti PA. La Tahzan, PA. Putra & Putri Giwangan, dan PA. Atap Langit.

“Program BNI yang bertajuk Berkah Ramadhan untuk Indonesia 2020 semoga bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk bisa bangkit melawan pandemi yang dampaknya sangat besar terhadap perekonomian. Donasi yang telah dikumpulkan oleh para karyawan  BNI juga menjadi bentuk kepedulian kami terhadap sesama untuk bisa saling menguatkan.”