Advertisement

New Normal, Penjualan Mobil di DIY Masih Berat

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 09 Juni 2020 - 20:27 WIB
Arief Junianto
New Normal, Penjualan Mobil di DIY Masih Berat Toyota Innova siap diekspor dari Indonesia. - TMMIN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penjualan mobil dinilai masih berat kendati nantinya new normal benar-benar diterapkan di DIY.

General Manager PT. Sumber Baru Mobil, yang merupakan main dealer Suzuki untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, Rizki Indriananta mengatakan meski nantinya DIY sudah memasuki new normal, untuk meningkatkan kembali penjualan mobil tetap perlu waktu.

“Memang dengan adanya pandemi Covid-19, kondisi penjualan mobil sangat berat. Ini rencana new normal di DIY kan juga belum tahu kapan. Jadi ya terasa masih berat sampai saat ini. Perlu proses pastinya,” kata Rizki, Selasa (9/6/2020).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Begitu juga saat ditanya soal jenis mobil yang berpotensi mendongkrak penjualan, Rizki mengatakan mobil jenis low cost green car (LCGC) yang selama ini digadang-gadang bisa mendulang banyak konsumen, ternyata juga masih sulit untuk menjangkau pasarnya. Menurutnya belum banyak yang berminat ke mobil itu. Suzuki, menurut dia, justru mobil jenis oikap dan XL 7 yang masih menjadi andalan. “Sejumlah program promo juga kami berikan,” ujarnya.

Kondisi serupa juga diamine pula oleh Supervisor Mazda Jateng-DIY di PT Automobil Jaya Abadi-Mazda Jogja, Oscar Novianus yang mengatakan kondisi Covid-19 saat ini sangat berat untuk industri mobil. Menjelang rencana new normal pun dirasa masih akan berat untuk industri mobil.

“Tentu masih perlu proses untuk kembali ke penjualan normal. Kami saat ini lebih gencar dengan melakukan promosi atau marketing digital. Ini kan kondisi masih berat juga, penurunan penjualan juga sampai sekitar 70 persen di masa Covid-19 ini,” ucapnya.

Untuk menjaga stabilitas dan peningkatan penjualan, berbagai pendekatan dilakukan pada para pelanggan. Salah satunya upaya jemput bola, yang mana dengan tetap memperhatikan standar protokol pencegahan Covid-19. “Di Mazda, mobil yang cukup diminati akhir-akhir ini Mazda 2 dan Mazda 3,” ucap dia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Hanya Soal Kontrasepsi, Kampung KB di Jogja Garda Pembangunan Kesejahteraan

Jogja
| Jum'at, 30 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement