Advertisement

Banyak Diminati, Produksi Wastafel Portabel Jadi Peluang Bisnis

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 11 Juni 2020 - 09:07 WIB
Arief Junianto
Banyak Diminati, Produksi Wastafel Portabel Jadi Peluang Bisnis Pemilik Rumahku Indah, Nova Suparmanto (kanan) menunjukkan wastafel portabel dengan sistem injak di workshopnya, Rabu (10/6). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Di tengah masa pandemi Covid-19 serta menjelang penerapan new normal, wastafel portabel dengan sistem injak kian diminati. Wastafel jenis ini dinilai lebih aman, karena mengurangi sentuhan langsung tangan.

Alhasil dengan kian tingginya permintaan, praktis produksi wastafel portabel ini pun menjadi peluang bisnis. Salah satunya adalah Nova Suparmanto, pemilih rumah produksi wastafel portabel asal Dusun Jeblog, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul.

Advertisement

“Awalnya melihat peluang yang ada, sekitar awal Mei lalu coba produksi, new normal kan harus membiasakan cuci tangan. Peminatnya meningkat saat ini [wastafel portabel dengan sistem injak], karena anjuran dan kesadaran masyarakat juga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan,” kata Nova, Rabu (10/6).

Dia mengatakan pembeli dari wastafel yang dibuat di tempatnya mulai dari hotel, perkantoran, sekolah, hingga keperluan rumah tangga. Peminatnya tidak hanya dari wilayah DIY, tetapi juga sudah ada dari luar kota, seperti Malang. “Setelah awal Mei saya mulai produksi, pembeli mulai berdatangan sekitar akhir Mei,” kata dia.

Dia mengatakan ada tiga jenis wastafel portabel dengan sistem injak yang diproduksi. Pertama wastafel dengan bak terbuat dari plastik seharga Rp500.000; lalu bak berbahan aluminium seharga Rp600.000; serta bak berbahan stainless steel seharga Rp700.000. “Saat ini kami baru bisa produksi sehari enam, karena terbatasnya tenaga kerja. Walaupun permintaan sebenarnya sudah lebih dari itu. Minggu depan target kami semoga sudah bisa buat sampai 10 sehari,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pembebasan Lahan untuk IKN dan PSN, AHY: Tidak Boleh Asal Gusur

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement