Advertisement

Nihil Kecelakaan Kerja, Solusi Bangun Indonesia Raih Penghargaan

Media Digital
Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:27 WIB
Sunartono
Nihil Kecelakaan Kerja, Solusi Bangun Indonesia Raih Penghargaan Ist/PT Solusi Bangun Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, CILACAP-- Kementerian Ketenagakerjaan  Republik Indonesia memberikan penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident Award)  kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, Kamis (8/10/2020). Penghargaan ini di serahkan secara daring oleh Ida Fauziah , Menteri Ketenagakerjaan  RI.

Penghargaan ini di berikan atas pencapaian 15 juta jam kerja aman yang telah di raih SBI sampai September 2020. “ terimakasih kepada semua karyawan , kontraktor dan semua yang terlibat , penghargaan ini cerminan kita semua dalam melaksanakan pekerjaan dan kita akan terus bekerja keras untuk menambah jam kerja tanpa kecelakaan “ tegas Edi Sarwono, General Manager Solusi Bangun Indonesia Cilacap.

Advertisement

Sosialisasi K3 Area Pertambangan

Untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada para stakeholder khususnya warga sekitar yang berdekatan dengan lokasi area penambangan tanah liat (clay) , Solusi Bangun Indonesia Cilacap menggelar sosialisasi mengenai potensi bahaya kecelakaan di area penambangan, Jumat 9 Oktober 2020

Sosialisasi ini diikuti oleh 150 warga Kelurahan Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi. Berbeda dari tahun sebelumnya, sosialisasi kali ini menerapkan protokol kesehatan, sosialisasi dilakukan secara bergantian sehingga tidak terjadi kerumunan warga.

Salah satu hal penting mengenai sosialisasi adalah dilarang memasuki area pertambangan karena potensi bahaya yang sangat besar seperti tertabrak alat alat produksi seperti alat berat dan truk.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk memiliki penambangan tanah liat di Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Cilacap, dari sinilah satu satu bahan baku pembuatan semen diambil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement