Grand Rohan Jogja Kini Punya Pendopo Ageng, Begini Detail dan Fasilitasnya

Grand Rohan Jogja Kini Punya Pendopo Ageng, Begini Detail dan FasilitasnyaPendopo Ageng Rohan di area outdoor Grand Rohan Jogja. - Istimewa/Grand Rohan Jogja
16 Februari 2021 10:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Grand Rohan Jogja kini memiliki fasilitas pendopo yang bernama Pendopo Ageng Rohan. Pendopo tersebut cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari gathering hingga wedding.

Berada di area outdoor yang terintegrasi dengan beberapa spot outdoor seperti garden dan juga poolside, Pendopo Ageng Rohan merupakan venue yang nyaman untuk kegiatan dengan konsep akrab dan hangat.

“Dengan mengadopsi gaya bangunan tradisional Jawa yaitu Pendopo Barong yang merupakan tempat tinggal Pangeran, Pendopo Ageng Rohan hadir dengan sentuhan modern dilengkapi ukiran Jawa dengan corak sungging di setiap sudutnya,” kata Direktur Utama PT Ruhama Harni Putera, Agung Tri Haryanto, di sela-sela peresmian Pendopo Ageng Rohan, Senin (15/2/2021).

Selain itu, Pendopo Ageng Rohan, kata Agung, juga dilengkapi dengan beberapa ruangan yang terdiri dari, Senthong Kiwa, Senthong Tengen, Omah Dalem, Pendopo, Emperan, dan Paretan.

Agung menjelaskan, beriringan dengan brand baru di awal 2021, Grand Rohan Jogja memberikan fasilitas terbaik untuk kebutuhan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) yang disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Untuk MICE, kami sudah siapkan berbagai fasilitas meeting, yaitu 12 meeting room, satu ballroom dan area outdoor yang terintegrasi. Kami juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik disertai produk F&B [food and beverages] berkualitas yang telah tersertifikasi halal oleh MUI,” ucap Agung.

Pendopo Ageng Rohan pun berkapasitas hingga 100 orang tersebut diklaim Agung telah berstandar protokol kesehatan, salah satunya adalah penyesuaian physical distancing

Pada prinsipnya, Grand Rohan Jogja sejak awal memang sudah berkomitmen memprioritaskan keamanan dan kenyamanan tamu dengan menerapkan protokol kesehatan. Sertifikat cleanliness, health, safety, and environment sustainability (CHSE) yang diberikan oleh Kemenparekraf berupa menjadi bentuk komitmen untuk menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan di area hotel.

Selain CHSE, Grand Rohan Jogja pun telah tersertifikasi lulus uji self-assessment oleh Satgas Covid-19 BPC PHRI Bantul bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul serta Satgas Covid-19 BPD PHRI DIY terkait dengan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan hotel.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara, kata Agung, para tamu yang hadir disuguhi nuansa Jawa yang kental dengan prosesi Patehan bersama iringan alunan gamelan. Patehan yang merupakan prosesi menyajikan teh khas Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat menambah kesan nuansa Jawa yang hangat dan akrab dalam menyambut tamu.