Advertisement

Gojek dan Tokopedia Merger, Menkominfo Minta Hidupkan Produk Lokal

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 18 Mei 2021 - 09:47 WIB
Sunartono
Gojek dan Tokopedia Merger, Menkominfo Minta Hidupkan Produk Lokal Logo GoTo, perusahan hasil merger Gojek dan Tokopedia - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta kepada perusahaan gabungan Gojek dan Tokopedia, Grup GoTo, untuk membangun pasar dalam negeri dengan produk-produk lokal.

Setelah itu, produk-produk lokal bersama GoTo dapat berkembang dan mengisi pasar regional maupun global.

“Produk lokal harus mampu menjadi tuan rumah di negara sendiri dan kita bersama harus terus mendorong konsumsi produk lokal setidaknya bangga buatan Indonesia,” kata Johnny kepada Bisnis, Senin (17/5/2021).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Johnny juga berharap Grup GoTo dapat mengembangkan dua sisi sayapnya, yaitu di sektor usaha yang telah dimiliki Gojek dan Tokopedia, untuk menjadi perusahaan teknologi raksasa yang mampu mengangkat perekonomian negara menjadi lebih maju melalui pemanfaatan teknologi digital.

Gojek dan Tokopedia - maupun perusahaan teknologi digital lainnya - kata Johnny, juga harus terus melakukan disrupsi inovatif untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan inklusivitas di negara-negara sahabat lainnya.

Sebelumnya, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia membentuk Grup GoTo, untuk memberi pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan bagi konsumen, GoTo dan perusahaan yang tergabung di dalamnya akan menawarkan lebih banyak solusi dan kemudahan dalam keseharian pengguna.

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, kata Andre, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tarif Masuk Kebun Buah Mangunan Bantul Naik Rp2.000

Bantul
| Jum'at, 30 September 2022, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement