Dukung Eksportir Jogja, Bea Cukai Jogja Kunjungi CV Nusa Citra Mandiri & PT Buah Angkasa

Dukung Eksportir Jogja, Bea Cukai Jogja Kunjungi CV Nusa Citra Mandiri & PT Buah AngkasaPerwakilan dari Bea Cukai Jogja melakukan kunjungan ke CV Nusa Citra Mandiri dan Packing House PT Buah Angkasa. - Ist
28 Mei 2021 17:47 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Perwakilan dari Bea Cukai Jogja melakukan kunjungan ke CV Nusa Citra Mandiri dan Packing House PT Buah Angkasa pada 20 Mei 2021 yang lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bea Cukai Jogja kepada eksportir serta menjadi sarana silaturahmi.

CV Nusa Citra Mandiri yang berlokasi di Harjobinangun, Sleman, memproduksi sarung tangan (glove) golf yang diekspor ke Korea dan Jepang. Bahan baku yang digunakan ada yang berasal dari impor dan juga yang lokal. Saat ini CV Nusa Citra Mandiri memiliki 2 lokasi pabrik, yaitu di Sleman dan Bantul. Perusahaan yang menyerap 230 orang pegawai ini rutin melakukan ekspor melalui Yogyakarta International Airport (YIA). Bahkan menjadi Eksportir Sarung Tangan dengan Nilai Ekspor Terbesar.

"Selama periode Januari-April 2021, nilai devisa ekspor CV Nusa Citra Mandiri mencapai 417.130 USD atau sekitar 6 Miliar Rupiah," jelas Hengky Aritonang selaku Kepala Kantor Bea Cukai Jogja.

Sedangkan PT Buah Angkasa yang berlokasi di Purwobinangun, Pakem, Sleman DIY sudah memulai ekspor pada tahun 2007. Komoditas ekspornya yaitu salak yang diperoleh dari ratusan kelompok tani di Pakem. Tujuan utama ekspornya adalah negara-negara di Asia, antara lain China, Kamboja, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

"Kunjungan yang dilakukan oleh tim kami adalah salah satu bentuk dukungan kepada para eksportir yang berada di wilayah Jogja," ungkap Hengky. (ADV)