Heboh Transfer Sesama BRI Kena Rp1.000, Ini Klarifikasi BRI

Heboh Transfer Sesama BRI Kena Rp1.000, Ini Klarifikasi BRINasabah bertransaksi melalui mesin ATM di galeri e-banking Bank BRI, di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Dwi Prasetya
01 Juni 2021 18:57 WIB Azizah Nur Alfi Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akhirnya angkat bicara mengenai pengenaan biaya tambahan Rp1.000 untuk tiap transaksi transfer ke sesama rekening BRI lewat ATM BRI.

Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto mengklarifikasi pengumuman tentang tarif transaksi transfer sesama BRI melalui mesin ATM, yang sempat disampaikan melalui akun resmi BRI @kontakBRI.

Dia menjelaskan transaksi sesama BRI melalui ATM BRI tidak dikenakan biaya alias gratis. Demikian pula, transaksi transfer sesama BRI yang dilakukan di mesin ATM Link BRI.

BACA JUGA : Kini Harus Bayar! Transfer Sesama BRI Kena Biaya Rp1.000

"Terkait dengan informasi tersebut, dapat kami sampaikan bahwa transfer sesama BRI baik melalui ATM BRI maupun di ATM Link BRI tidak dipungut biaya atau gratis," terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

Pernyataan terbaru dari perseroan sekaligus meralat informasi yang sebelumnya disampaikan melalui media sosial resmi BRI.

Sebelumnya, akun @kontakBRI yang telah terverifikasi (memiliki kode centang biru) pada hari ini (1/6/2021) menyampaikan informasi mengenai transaksi transfer sesama BRI melalui mesin ATM dikenakan biaya transfer Rp1.000.

Adapun alasan pengenaan biaya tersebut dilakukan yakni untuk meningkatkan kualitas layanan perseroan kepada nasabah.

Namun, untuk nasabah yang tidak ingin dikenakan biaya, BRI mendorong untuk melakukan transaksi lewat aplikasi perbankan digital milik perseroan yakni BRImo.

BACA JUGA : Tak Lagi Gratis! Cek Biaya Transaksi ATM Link untuk BNI, BRI

"Transaksi transfer sesama BRI juga bisa dilakukan melalui BRImo tanpa dikenakan biaya," tulis @kontakBRI.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia