Advertisement

XL Dukung Penuh Transformasi Digital

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 11 November 2021 - 06:27 WIB
Arief Junianto
XL Dukung Penuh Transformasi Digital Tangkapan layar ketika Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir berdiskusi dengan wartawan via virtual, Rabu (10/11/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—XL Axiata terus berkembang dan berkontribusi untuk masyarakat. Salah satunya adalah saat pandemi Covid-19, XL Axiata berupaya mendukung transformasi digital pada setiap kegiatan masyarakat.

Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir mengatakan XL Axiata turut berkontribusi untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat. Jaringan XL Axiata terus diperluas di berbagai daerah hingga pelosok.

Advertisement

“Kontribusi XL Axiata ikut membantu para pelajar dapat mengikuti pendidikan secara daring. Kemudian medukung juga ekonomi. Banyak sektor yang didukung, mulai dari UMKM, kemudian sektor wisata, sektor perindustrian. Kami ikut serta mendukung pemerintah ke arah ekonomi digital,” ucap Marwan, saat diskusi dengan awak media secara daring, Rabu (10/11).

Di Indonesia, kata dia, kemampuan digital masyarakat sangat potensial untuk dikembangkan. “Hanya memang perlu didorong lagi agar memperluas jaringan ke luar, ada kemauan terus belajar, dan tidak mudah puas dengan capaian yang telah ada,” kata dia.

Marwan mengatakan, teknologi telekomunikasi terus berkembang saat ini. Salah satunya juga teknologi untuk 5G yang diharapkan dapat semakin maksimal dimanfaatkan masyarakat.

Sinergi dilakukan XL dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan operator lain untuk mempersiapkan hal itu. “Mudah-mudahan spektrum dapat segera ditetapkan oleh pemerintah. Memang perlu proses peralihan dari layanan lama ke layanan baru itu,” ucapnya.

Dia mengatakan di era saat ini kolaborasi menjadi hal yang penting, untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada. “Semua ada solusinya dengan kolaborasi. Memang ada tantangan ya menggabungkan mindset yang tidak sama,” ujar Marwan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Benturan Benda Tumpul Jadi Penyebab Tewasnya Suami di Tangan Selingkuhan Istri

Kulonprogo
| Minggu, 29 Mei 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Daftar Destinasi Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi

Wisata
| Sabtu, 28 Mei 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement