Advertisement

Ajak Staf Makan dengan Mata Tertutup Jadi Cara Hotel Ini Mendukung Inklusivitas

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 16 Juni 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Ajak Staf Makan dengan Mata Tertutup Jadi Cara Hotel Ini Mendukung Inklusivitas Diversity Week 2022: Blind Dinner & Heartists Playlist MixUp yang digelar di iBar ibis Yogyakarta Malioboro, Rabu (15/6/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai salah satu hotel jaringan Accor, Ibis Yogyakarta Malioboro konsisten menjaga keberagaman dan inklusivitas.

Salah satunya diwujudkan dengan acara Diversity Week 2022: Blind Dinner & Heartist’s Playlist MixUp yang digelar di iBar ibis Yogyakarta Malioboro, Rabu (15/6/2022) malam.

Advertisement

Kegiatan tersebut mengajak staf hotel untuk menikmati makanan dengan mata yang ditutup agar dapat lebih menghargai para kalangan disabilitas, khususnya difabel netra.

BACA JUGA: Sambut Liburan Sekolah, KAI Daop 6 Siapkan Tambahan KA, Rute Mana Saja?

Selain itu, dalam acara ini diselipkan pula kampanye #ibisMusic dengan penampilan live music yang melantunkan lagu-lagu kesukaan para staf yang berbeda satu sama lain.

General Manager Ibis Yogyakarta Malioboro, Nanang Sumardjono mengatakan diversity dan inclusion menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. “Keberagaman dan kesetaraan ini menjadi nilai Accor yang dijalankan sejak 2018,” ucap Nanang, Rabu.

Keberagaman yang ada mulai dari gender. Peran perempuan terus didorong, seperti telah banyak General Manager perempuan. Kemudian agama, keberagaman agama, saling menghormati antar pemeluk agama dijunjung tinggi.

“Untuk Culture, Ibis Yogyakarta Malioboro yang notabene di Jawa, namun ada juga para pekerja dari daerah lain. Kemudian keberagaman generasi. Dengan menghargai keberagaman itu banyak keuntungan yang diperoleh. Berbagai sudut pandang kami peroleh,” ucapnya.

Kemudian, Grup Accor juga memperhatikan penyandang disabilitas. Menurut Nanang semua memiliki kesempatan yang sama, dan mampu berusaha. “Menjadikan kami saling menghargai, berbagai ide yang ada juga untuk meningkatkan kualitas layanan,” ucap Nanang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement