Advertisement

Kini Pakai Akun Virtual BCA di Doku Bisa Buat Beli Konten

Media Digital
Kamis, 16 Maret 2023 - 21:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kini Pakai Akun Virtual BCA di Doku Bisa Buat Beli Konten Penggunaan Doku dalam pembayaran konten digital.

Advertisement

JOGJA—Kemudahan akun virtual untuk pembayaran transaksi digital menjadikannya sebagai salah satu metode pembayaran populer di Indonesia.

Sebagai mitra layanan pembayaran Google, Doku terus menambahkan metode-metode pembayaran yang akan semakin mempermudah para pengguna Google Play dalam membeli konten digital, seperti konten permainan.

Advertisement

Para pengguna Google Play memiliki opsi untuk membayar menggunakan akun virtual BCA ketika hendak membeli konten digital melalui aplikasi Google Play Store dan In-App Purchase.

Chief of International Partnerships Doku Alison Jap mengatakan kepopuleran akun virtual sebagai metode pembayaran pilihan konsumen juga tercermin di dalam total transaksi yang diproses di Doku.

Dalam proses itu, akun virtual jadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelanggan dari mitra-mitra yang masuk dalam layanan pembayaran Doku dalam dua tahun terakhir.

“Dengan akun virtual dari BCA, Doku berharap agar para pengguna makin nyaman ketika membeli konten digital dan transaksi dalam Google Play juga bisa semakin meningkat,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (16/3/2023).

Data Google Year in Search 2022 menyebutkan minat pencarian terhadap permainan daring meningkat hingga 30%. Pada periode yang sama tren main bareng (mabar) meningkat pesat, terindikasi dari minat pencarian kata mabar yang mencapai lebih dari 80%.

EVP Transaction Banking Business Development I Ketut Alam Wangsawijaya menyambut kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tak hanya bagi nasabah BCA tapi juga bagi pengguna Google Play.

“Kolaborasi antara BCA, Google dan Doku menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan transaksi digital di Indonesia,” katanya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement