Advertisement

Penerimaan Pajak Maksimal, KPP Pratama Yogyakarta Apresiasi Wajib Pajak

Media Digital
Jum'at, 07 Juli 2023 - 07:57 WIB
Arief Junianto
Penerimaan Pajak Maksimal, KPP Pratama Yogyakarta Apresiasi Wajib Pajak Kepala KPP Pratama Yogyakarta, Andi Setiawan dan (kelima dari kanan), dan Plt Kepala Kanwil DJP DIY, Slamet Sutantyo (keempat dari kiri) memberikan apresiasi kepada enam wajib pajak di Hotel Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, Kamis (6/7/2023). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Yogyakarta menggelar tax gathering bertajuk Apresiasi bagi Kontributor Negeri, Bersinergi Tanpa Korupsi di Hotel Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pemda DIY, para stakeholder KPP Pratama Yogyakarta yang terdiri dari perwakilan wajib pajak (WP), LSM, organisasi masyarakat, akademisi, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia Kota Jogja, serta para Kepala Unit Kerja Kementerian Keuangan di DIY.

Advertisement

Kepala KPP Pratama Yogyakarta, Andi Setiawan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Andi mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi yang diberikan oleh WP di lingkungan KPP Pratama Yogyakarta, sehingga pada 2022 KPP Pratama Yogyakarta dapat melampui target penerimaan pajak dan meraih predikat ZI-WBK serta menerima penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima.

“Kami berikan apresiasi dan menjalin sinergi agar capaian di 2022 bisa berlanjut di 2023 dan tahun-tahun berikutnya. Penerimaan kami di 2022 dari target Rp 1,6 triliun dapat diraih Rp1,8 triliun, lebih dari 108% dengan pertumbuhan hampir 14%, ini berkat kontribusi bapak-ibu dan kolaborasi yang baik," ucapnya.

BACA JUGA: Luar Biasa! Bulan Lalu, Penerimaan Pajak DIY Tembus Rp2,36 Triliun

Plt Kepala Kanwil DJP DIY, Slamet Sutantyo menyampaikan ada banyak target yang harus dicapai di sektor pajak. Mulai dari pelayanan, pengawasan, hingga mencapai target penerimaan. Semua komponen tersebut harus diatur dengan baik dengan bekerja sama dengan berbagai instansi dan kelompok masyarakat. Diharapkan kondisi perekonomian ke depan akan semakin baik, juga kondisi sosial dan politik, sehingga target penerimaan tercapai.

"Kami mengkoordinir lima KPP dengan target capaian Kanwil DIY sebesar Rp5,4 triliun, capaian sampai Semester I ini Rp2,68 triliun, Alhamdulillah telah tercapai 51,66%.”

“Saya meminta kepada bapak ibu sekalian kepatuhannya dalam pembayaran tetap dijaga" , lanjutnya .

Selanjutnya, KPP Pratama Yogyakarta juga menyampaikan Public Hearing Standar Pelayanan. KPP Pratama Yogyakarta berkomitmen akan selalu berbenah untuk memperbaiki kualitas pelayanan yang diberikan kepada Wajib Pajak.

Pada penghujung acara KPP Pratama Yogyakarta juga meminta dukungan kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat mengikuti Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBBM) pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Mantan Bupati Bantul Suharsono Meninggal Dunia Lantaran Darah Tinggi

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement