Advertisement

Catat! Ini Strategi Merancang Investasi Sebelum Usia 30 Tahun

Newswire
Minggu, 10 September 2023 - 15:27 WIB
Sunartono
Catat! Ini Strategi Merancang Investasi Sebelum Usia 30 Tahun Tips investasi - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Berinvestasi di masa muda merupakan hal yang menarik, bermanfaat dan semakin digeluti anak muda Indonesia. Meningkatnya investor muda ini sangat tentunya memberi dampak yang bagu.

Namun, investor muda perlu mempertimbangkan risiko investasi di tengah euforia fomo investasi, agar tidak mudah terjebak pada perusahaan yang memanipulasi keuangannya, bahkan terlibat skandal keuangan.

Advertisement

BACA JUGA : Investasi Jogja Ditarget Rp359 Miliar, Segini Realisasinya

Dalam acara “Hypetalk : Generasi Si-Paling Investasi” yang diadakan oleh Bisnis Indonesia Group bersama Bank Mandiri (7/9/2023) bertempat di One Satrio, Jakarta Selatan hadir Wiliam Sudhana, Finansial Enthusiast dan Vina Cahyadi, Head of Sales Mandiri Investasi yang dengan antusias membagikan strategi investasi sebelum usia 30 tahun kepada anak muda lebih khususnya generasi z.

Sebagai anak muda yang berpenghasilan, investasi sangat dianjurkan untuk masa depan kamu.

Simak rangkuman strategi investasi berikut:

1. Mendekati Diri pada Peluang Penghasilan

Sebelum berinvestasi, kamu tentunya harus mempunyai penghasilan. Dalam perkembangan zaman, peluang mendatangkan penghasilan sangat besar bagi generasi yang melek digital. Gunakan peluang tersebut untuk mengumpulkan penghasilan sehingga dapat berinvestasi demi menata masa depan.

2. Menambah Wawasan Untuk Mengenali Produk Investasi

Sebagai investor pemula, kamu harus terus belajar dan menambah wawasan mengenai produk investasi. Untuk meminimalisir kerugian, kamu harus memprediksi keuntungan maupun kerugian yang akan terjadi saat berinvestasi. Dengan menambah wawasan, kamu juga dapat mengenali kelegaan produk investasi.

BACA JUGA : Investasi Pasar Modal Jogja Capai 153.454 Investor 

3. Memulai Investasi Secara Perlahan

Mulailah berinvestasi dengan perlahan namun pasti. Sebagai pemula kamu bisa berinvestasi 20% dari penghasil namun disaat penghasilan bertambah, kamu bisa perlahan menaikan budget untuk berinvestasi. Gunakan produk investasi yang terbukti legal dan mudah untuk kamu gunakan. Kamu bisa mencari tahu kelegalan produk sebelum menggunakan dan lebih dianjurkan menggunakan produk legal yang diawasi langsung oleh OJK.

4. Belajar Mengatur Standar Life Style

Ketika sudah berpenghasilan dan mulai berinvestasi, kamu harus bisa mentakar standar life style atau gaya hidup kamu. Belajarlah menahan diri untuk mengikuti gaya hidup yang semakin berkembang. Kamu harus bisa membagi penghasilan untuk investasi dap untuk biaya hidup. Perlahan tambahkan alokasi untuk berinvestasi sesuai dengan grafik kenaikan penghasilan kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo, KRL Solo Jogja dan Prameks Ditambah selama Libur Iduladha 2024

Jogja
| Jum'at, 14 Juni 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement