Advertisement

Bangkitkan Bisnis Wedding, Event Planner By Allexiano Gelar Garden Bridal Show

Media Digital
Selasa, 26 Maret 2024 - 10:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bangkitkan Bisnis Wedding, Event Planner By Allexiano Gelar Garden Bridal Show Garden Bridal Show yang diinisiasi oleh Event Planner By Allexiano merupakan kegiatan fashion show dengan model laki-laki dan perempuan yang membawakan konsep fashion bridal atau pakaian pengantin di Secret Garden Cafe, Minggu (17/3/2024). Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA—Sebanyak 25 model anak hingga dewasa berlenggak-lenggok pada gelaran Garden Bridal Show yang diinisiasi oleh Event Planner By Allexiano di Secret Garden Cafe, Minggu (17/3/2024). Acara ini merupakan kegiatan fashion show dengan model laki-laki dan perempuan yang membawakan konsep fashion bridal atau pakaian pengantin.

Owner By Allexiano Teddy Setyawan Diaz menuturkan persiapan mulai dari ide hingga pelaksanaan kegiatan terbilang singkat. Kegiatan ini turut menjadi bagian dari promosi. Konsep fashion show semacam ini juga baru pertama kali dia cetuskan. Biasanya, promosi dilakukan dalam wujud gelaran pameran wedding. Namun, kali ini Diaz ingin menampilkan By Allexiano dalam bentuk yang berbeda.

Advertisement

"Kami turut menggandeng teman-teman agensi model dan teman yang sama-sama bergerak di bidang wedding. Dalam waktu seminggu ini kita kejar," katanya saat ditemui pada gelaran Garden Bridal Show, Minggu (17/3/2024).

Diaz mengatakan dia sengaja memilih Secret Garden Cafe sebagai lokasi. Sebab, ini sejalan dengan tema yang ingin dia angkat, yaitu Garden Bridal. Tema ini juga menjadi tema favorit pilihan pasangan pengantin. Apalagi, pada saat pandemi Covid-19 merebak beberapa waktu lalu kegiatan di dalam ruangan memang dibatasi.

"Ini jadi cara kami untuk bisa membangkitkan kembali dunia wedding SEusai bertahun-tahun dihantam pandemi Covid-19," imbuhnya.

Turut hadir, Runner Up Miss Mega Bintang DIY Almas Na-Zuhroh. Almas tampil dengan mengenakan gaun pengantin putih lengkap dengan hijab dan bernuansa mewah. Dia mengaku senang menjadi bagian dari gelaran Garden Bridal Show yang digagas oleh By Allexiano. Menurutnya, fashion show semacam ini patut untuk lebih sering diselenggarakan.

"Karena tidak hanya mempromosikan hal yang berbau wedding saja, tapi juga sekaligus bisa mencari bibit-bibit model," katanya.

Sebanyak 25 model yang hari ini tampil datang dari Viantary Modeling School. Viantary, Owner Viantary Modeling School mengaku gelaran fashion show semacam ini penting dilakukan. Ini untuk menambah jam terbang para model amatir yang tengah berusaha menjadi model profesional.

"Untuk anak-anak yang bukan dari profesional model sangat diperlukan karena inilah wadah anak-anak untuk bisa show menampilkan diri mereka sendiri, menurutku memang harus diwadahi," ujarnya.

Sementara, Lia Bridal juga turut andil menjadi pihak penyedia gaun pengantin untuk model. Owner Lia Bridal, Yuliana Triastuti mengaku terbantu dengan gelaran Garden Bridal Show ini. Sebab, ini menjadi wadah yang tepat untuk para make up artis, desainer, ataupun model.

"Kegiatan ini benar-benar membantu untuk bisnis yang bergerak di bidang wedding," kata Lia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo di Mata Tetangga, Low Profile dan Aktif Jadi Pengurus RT

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement