Advertisement

Pokemon Run Hadir di DIY, Bakal Digelar di Candi Prambanan Cek Tanggalnya

Anisatul Umah
Selasa, 30 Juli 2024 - 18:37 WIB
Maya Herawati
Pokemon Run Hadir di DIY, Bakal Digelar di Candi Prambanan Cek Tanggalnya Corporate Public Relation AKG Entertainment, Dionisius Wisnu N (tengah) dan Race Director Pokemon Run 2024 Yogyakarta, Ronny Yuliananto (kanan) saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Selasa (30/7/2024). Harian Jogja - Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—AKG Entertainment siap menggelar Pokemon Run 2024 di Lapangan Garuda Mandala, Candi Prambanan 18 Agustus 2024 mendatang.

Corporate Public Relations AKG Entertainment, Dionisius Wisnu N menyampaikan akan ada dua kategori yakni 3K (tiga kilometer) ditujukan untuk anak-anak dan 5K (lima kilometer) untuk remaja dan dewasa.

Advertisement

Menurutnya Pokemon Run ini menjadi ajang untuk olahraga sambil bersenang-senang bersama anggota keluarga. Kegiatan ini sudah digelar di dua kota lain yakni di Denpasar April 2024 lalu dan Surabaya Mei 2024. Setelah di DIY, penutupan Pokemon Run akan digelar di Jakarta pada September 2024.

Dia menjelaskan selain Pokemon Run akan digelar juga event Pikachu's Indonesia Journey pada 15-25 Agustus 2024 di Pakuwon Mal.

"Selama Agustus akan lihat banyak penampakan Pikachu dan Pokemon di Jogja," ucapnya saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Selasa (30/7/2024).

BACA JUGA: Rokok dan Vape Dilarang Dijual di Dekat Sekolah dan Tempat Bermain Anak-Anak

Lebih lanjut dia mengatakan untuk Pikachu's Indonesia Journey akan ada Pikachu EDM Show, di mana para Pikachu ini akan menjadi DJ. Aktivitas lainnya akan ada Meet and Greet dan foto bersama Pikachu dengan kemeja batik, booth untuk merchandise, game untuk anak, dan lainnya. "Pikachu dengan kemeja batik hanya ada di Indonesia," tuturnya.

Dion menjelaskan kemeja batik yang digunakan oleh Pikachu punya motif yang berbeda-beda di setiap daerah. Khusus di DIY motif yang digunakan adalah Staryu.

Race Director Pokemon Run 2024 Yogyakarta, Ronny Yuliananto mengatakan Pokemon Run 2024 kategori 3K ditujukan untuk tim keluarga, satu tim dua orang terdiri dari anak-anak dan dewasa sebagai pendamping.

Anak-anak di dikategori ini dibatasi untuk usia 5-12 tahun. Namun jika sudah punya background lari diperbolehkan juga mengambil kategori 5K.

Untuk yang 3K ditargetkan 1.000 peserta dan 5K sebanyak 1.500 peserta. Harga untuk yang 3K Rp380.000 (satu tim) dan 5K seharga Rp280.000. Menurutnya event ini juga menjadi ajang edukasi kegiatan olahraga ke anak-anak dan orang dewasa agar tidak banyak main gadget.

"Kami kemas dengan olahraga yang menyenangkan dan banyak pengalaman," ungkapnya.

Sejak 2019, AKG Entertainment menjadi pemegang lisensi brand Pokémon untuk bisnis dan distributor resmi Pokémon Trading Card Game di Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jogja Book Fair, Kemeriahan Lebaran Literasi

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement