Advertisement

Riss Hotel Malioboro Siap Sambut Tamu dengan Semangat Kemerdekaan RI

Media Digital
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:47 WIB
Arief Junianto
Riss Hotel Malioboro Siap Sambut Tamu dengan Semangat Kemerdekaan RI Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI di Riss Hotel Malioboro, Kota Jogja, Sabtu (17/8/2024). - Sirojul Khafid

Advertisement

JOGJA—Manajeman Riss Hotel Malioboro memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) tahun 2024 dengan serangkaian lomba dan upacara. Bertempat di halaman hotel, keluarga besar Riss Hotel menggelar upacara sembari memakai kostum bertema kemerdekaan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI, General Manager Riss Hotel, Okky Satria Nugraha, membacakan amanat upacara dari Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Tema Hari Kemerdekaan tahun 2024 ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ menyiratkan gema kebangsaan dari seluruh wilayah Indonesia.

Advertisement

Saat ini, ada tiga momen penting sejarah bangsa yaitu menyambut Ibukota Nusantara, estafet kepemimpinan, serta semangat menuju Indonesia Emas 2045. Ibukota Nusantara bukan hanya entitas wilayah geografis semata, namun mengisyaratkan panggilan kerja kolektif nasional, serta akselerasi pemerataan pembangunan.

“Ibu Kota Nusantara merupakan refleksi filsafat moral, tekad untuk menghimpun segala daya dan potensi guna kemakmuran rakyat,” kata Okky di Riss Hotel, Gedong Tengen, Kota Jogja, Sabtu (17/8/2024).

Sementara estafet kepemimpinan nasional diharapkan menjadi momentum mengakselerasi pembangunan. Target-target pembangunan bisa tercapai apabila semua pihak berpartisipasi sesuai peran terbaiknya masing-masing. Harapannya, pemimpin bisa menjadi pelopor pemersatu bangsa dari unsur-unsur yang berbeda, dari waktu ke waktu.

“Pilar kebangsaan, kebhinekaan, dan kekayaan negara menjadi modal dan potensi pembangunan Indonesia. Semoga menjadi kekuatan positif, dan menjadikan kehidupan bangsa yang lebih sejahtera, berkeadilan, guyub rukun, aman, damai, serta mencerminkan Indonesia Emas 2045,” katanya.

Semangat Baru

Riss Hotel Malioboro rutin menggelar serangkaian peringatan HUT Ke-79 RI. Termasuk tahun ini, berbagai lomba dan upacara tidak hanya untuk internal manajemen, namun juga sebagai cara berbagi kebahagiaan pada para tamu. Selepas upacara dan pembagian hadiah lomba, manajemen hotel kembali melayani tamu dengan pakaian bertema kemerdekaan.

“Kami selaku manajemen memberikan tantangan agar karyawan bisa memberikan ide-ide baru, agar lebih bervariasi, agar tidak baku dengan seragam masing-masing,” kata Okky. “Tema HUT ke-79 RI Nusantara Baru Indonesia Maju juga kami terapkan di bidang kami sebagai pelaku usaha, dengan senantiasa menciptakan dan memberikan sesuatu baru, yang harapannya bisa semakin maju.”

Sesuatu yang baru bisa berupa fasilitas sampai suasana hotel. Semangat untuk terus berinovasi menjadi bagian penting untuk setiap karyawan. Dengan terus berpikir maju, maka sumber daya manusia di Riss Hotel juga berkembang. “Semangat karyawan merupakan aset terbesar bagi kami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Damri Titik Nol Malioboro Jogja ke Pantai Baron Gunungkidul Kamis 19 September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement