Advertisement

Novotel Suites Malioboro Rayakan Hari Batik Nasional Dengan Agenda Menarik Sepanjang Oktober

Media Digital
Rabu, 09 Oktober 2024 - 10:57 WIB
Ujang Hasanudin
Novotel Suites Malioboro Rayakan Hari Batik Nasional Dengan Agenda Menarik Sepanjang Oktober karnavALL batik indonesia by ACCOR,. - Ist

Advertisement

JAKARTA– Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. Untuk menghormati tradisi Indonesia yang berharga ini, hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri akan menghadirkan serangkaian kegiatan bertema Batik sepanjang bulan Oktober, menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema Batik. Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian Batik.

Advertisement

Novotel Suites Yogyakarrta Malioboro tawarkan pengalaman spesial selama bulan Oktober 2024 untuk meriahkan karnavALL batik indonesia by ACCOR, dengan mengangkat tema ‘Batik Kawung’ sebagai batik icon pada hari batik nasional tahun ini, Novotel Suites Malioboro ingin menyampaikan pesan dari motif batik kawung tersebut yaitu agar setiap manusia selalu  ‘eling’ dan tidak lupa akan asal usulnya. 

BACA JUGA: Novotel Suites Malioboro Terus Mendukung Program Ramah Lingkungan

KarnavALL batik Indonesia tahun ini, Novotel Suites Malioboro memiliki beberapa agenda mulai dari pembagian souvenir spesial ‘Batik Kawung’ buatan UMKM kota Yogyakarta, batik OOTD giveaway, UMKM show case hingga di tutup dengan fashion show ‘Wastra Katresnan’ pada 27 oktober mendatang yang diikuti oleh 11 lokal designer berbakat dari Jogja dan sekitaranya, dengan menampilkan lebih dari 50 busana batik Ready to wear, Selain pecinta fashion, Wastra katresnan juga dapat juga dinikmati oleh masyarakat umum.

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, mengungkapkan kegembiraannya, "Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia. Perayaan ini tidak hanya menghormati seni Batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu kami berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami," katanya.

Publik diundang untuk bergabung dalam perayaan secara langsung maupun online  dengan mengikuti #KarnavALLBatikIndonesia2024 dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema Batik sepanjang bulan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 10 Oktober 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Kamis, 10 Oktober 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement