Advertisement

Sambut HLN dan Sumpah Pemuda ke-96, PLN Jateng dan DIY Wujudkan Semangat Persatuan lewat Aksi Donor Darah

Media Digital
Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:47 WIB
Maya Herawati
Sambut HLN dan Sumpah Pemuda ke-96, PLN Jateng dan DIY Wujudkan Semangat Persatuan lewat Aksi Donor Darah Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-79 dan Hari Sumpah Pemuda ke-96, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah pada Selasa (22/10 - 2024).

Advertisement

SEMARANG—Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-79 dan Hari Sumpah Pemuda ke-96, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah pada Selasa (22/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pegawai, Tenaga Alih Daya (TAD), serta Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara yang menunjukkan antusiasme tinggi untuk berkontribusi kepada sesama.

Aksi donor darah ini merupakan salah satu upaya nyata untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah, sekaligus mewujudkan nilai tolong-menolong dan semangat persatuan yang menjadi esensi Sumpah Pemuda.

Advertisement

Kegiatan yang turut melibatkan 15 unit di wilayah kerja PLN UID Jawa Tengah dan DIY ini berlangsung selama bulan Oktober. Hingga akhir bulan, diharapkan lebih dari 300 pendonor berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Sugeng Widodo menyampaikan apresiasi bagi para pendonor yang telah secara sukarela mendonorkan darahnya. 

“Kami senang sekali melihat antusiasme dari para peserta donor darah. Terima kasih kepada bapak ibu yang telah bersedia mendonorkan darah, semoga amalan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ucap Sugeng.

Sugeng berharap melalui tindakan sosial ini, dapat menginspirasi masyarakat untuk terlibat dalam aksi sosial demi kebaikan bersama terutama kepedulian akan kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Haryana, salah seorang peserta donor darah mengaku rutin melakukan donor darah. Menurutnya, kegiatan donor darah selain bermanfaat bagi sesama juga memberikan dampak positif bagi tubuh si pendonor.

“Saya rutin melaksanakan kegiatan donor darah karena manfaat donor darah ini sangat baik. Selain dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah, donor darah dapat membuat peredaran darah si pendonor menjadi lebih lancar tentunya juga didukung dengan makanan yang sehat dan berolahraga teratur,” tutur Haryana. 

Sambutan yang baik turut disampaikan oleh Dina Noviyanti selaku Tim Perektrutan Donor Darah PMI Kota Semarang.

“Kami mengapresiasi PLN atas terselenggaranya kegiatan donor darah pada hari ini yang berkolaborasi bersama PMI. Besar harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, karena memilik manfaat bagi tubuh pendonor sendiri dan menjadi nilai sosial dalam membantu sesama,” kata Dina.

Menjelang peringatan HLN ke-79 dan Hari Sumpah Pemuda, PLN UID Jawa Tengah dan DIY berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan manfaat melalui kegiatan sosial. Dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini menjadi momentum untuk memperkuat semangat persatuan dan gotong royong di tengah masyarakat. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Telan Biaya Rp21,8 Miliar, Perbaikan 6 Ruas Jalan di Sleman Dipastikan Selesai Tepat Waktu

Sleman
| Kamis, 24 Oktober 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement