Advertisement

Meriahnya Kompetisi Drumben JCM yang Diikuti 600 Siswa

Rheisnayu Cyntara
Senin, 14 Mei 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Meriahnya Kompetisi Drumben JCM yang Diikuti 600 Siswa Penampilan Korps Taruna Akademi Militer (Akmil) Genderang Suling Canka Lokananta dalam JCM Drumband Competition 2018, Sabtu (12/5/2018). - Ist/JCM

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Jogja City Mall (JCM) kembali mengadakan JCM Drumband Competition 2018, Sabtu (12/5/2018).

Acara ini merupakan agenda tahunan untuk menyambut ulang tahun JCM yang diikuti sekitar 600 siswa-siswi dan menghadirkan penampilan drumben spesial dari Korps Taruna Akademi Militer (Akmil) Genderang Suling Canka Lokananta yang berhasil menyedot perhatian pengunjung.

Advertisement

Public Relations JCM Fandi Sutanto mengatakan kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yakni parade dan konser. Untuk kompetisi kategori konser diadakan di area drop off JCM, sedangkan untuk parade digelar dari batas kota Jalan Magelang sampai dengan area drop off.

Menurut Fandi, atraksi dari setiap tim berhasil memukau penonton serta juri, apalagi atraksi dari Akmil yang memang paling ditunggu-tunggu.

Fandi menjelaskan pemenang JCM Drumband Competition dipilih berdasarkan penampilan terbaik dan dibagi kedalam beberapa kategori. Yakni juara colorguard, Paramanandi, Gitapati terbaik bagi kelompok TK, SD, dan umum untuk konser maupun untuk parade.

Colorguard parade SD berhasil dimenangkan tim drumband SD N 1 Piyaman, Wonosari, Gunungkidul sedangkan Paramanandi SD berhasil dimenangkan oleh tim drumband SD Muhammadiyah Pajangan 1, STTKD juga berhasil menyabet juara umum dalam kompetisi ini.

Sebelumnya, Fandi menuturkan JCM telah menggelar beberapa rangkaian event untuk menyambut ulang tahun keempat yang digelar sejak awal Mei lalu. Seperti JCM 3x3 Baket In The Mall pada 2- 3 Mei, JCM Dance Competition pada 4-5 Mei, dan JCM Cheerleading Competition pada 6 Mei 2018 lalu.

Bahkan semua acara tersebut tak hanya diikuti peserta asal DIY melainkan dari luar kota seperti Solo, Salatiga, Purworejo, Semarang, Bandung dan kota lainnya. JCM bahkan menyiapkan hadiah total sekitar Rp50 juta untuk semua kompetisi yang diadakan.

"Kami harap event-event ini dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk meningkatkan minat terhadap kegiatan postitif, serta memfasilitasi kelompok agar lebih semangat menghadapi kompetisi. Kegiatan ini juga diharapkan sebagai wadah untuk bertarung dan bersaing dengan tetap menjunjung semangat sportivitas," katanya dalam rilis, Minggu (13/5/2018).

Fandi menambahkan selanjutnya JCM akan mengadakan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2018 sebagai puncak acara ulang tahun selama tiga hari, mulai 25 sampai 27 Mei mendatang di Atrium Jogja City Mall. Gelaran JFR 2018 ini akan menyuguhkan tatanan panggung yang megah dengan runway sepanjang 30 meter, didukung dengan efek visual yang dinamis, serta tatanan lampu yang atraktif.

JFR 2018 akan melibatkan lebih dari 45 desainer tanah air dengan karya-karya masterpiece, Denny Wirawan sebagai desainer tamu juga akan mempertontonkan hasil karyanya. "Kami juga akan menghadirkan Anji sebagai bintang tamu yang akan menghibur pengunjung dan tamu undangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement