Advertisement

Tenang, BBM Jelang Ramadan Dijamin Aman

Newswire
Sabtu, 12 Mei 2018 - 19:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tenang, BBM Jelang Ramadan Dijamin Aman Ilustrasi SPBU Pertamina - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH-PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I telah menyiapkan ketahanan stok dan suplai bahan bakar yang cukup sebagai antisipasi peningkatan kebutuhan konsumen menjelang Ramadan 2018.

General Manager Pertamina MOR I Joko Pitoyo dihubungi di Banda Aceh, Sabtu (12/5/2018) mengatakan guna memastikan kebutuhan masyarakat, sejak April 2018 Pertamina MOR I telah meningkatkan penyaluran BBM.

Advertisement

"Kami memprediksikan akan terjadi peningkatan konsumsi gasoline sebesar 10 persen, sedangkan untuk gasoil diperkirakan turun 10 persen selama Ramadan hingga lebaran nanti," kata Joko Pitoyo.

Ia menyebutkan, untuk premium, terjadi peningkatan 35% dibandingkan dengan penyaluran pada Maret yakni dari 3.932 KL per hari menjadi 5.306 KL per hari.

Menurutnya, persediaan premium dan solar tercatat sangat aman masing-masing berada pada level 13 hari dan 16 hari.

Ia mengatakan, peningkatan penyaluran premium, sedikit berdampak kepada penyaluran pertalite yang turun sekitar 11% menjadi sekitar 6.300 KL per hari pada April.

Kemudian penyaluran pertamax dan pertamax turbo stabil dengan tren positif. Penyaluran Solar pada April juga meningkat sekitar 7% menjadi sekitar 7.200 KL per hari.

"Pertamina telah meningkatkan penyaluran gasoline dan gasoil series kepada masyarakat dan khusus menghadapi Ramadan. Kam pastikan stok BBM aman untuk konsumen. Kami juga sangat memberikan apresiasi yang tinggi atas kesetiaan konsumen untuk membeli produk BBM yang berkualitas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement