Advertisement

Pengumuman! Rute Jakarta-London Garuda Tutup Mulai 28 Oktober 2018

Rio Sandy Pradana
Kamis, 30 Agustus 2018 - 15:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pengumuman! Rute Jakarta-London Garuda Tutup Mulai 28 Oktober 2018 Pesawat Garuda Indonesia mempersiapkan keberangkatan di apron Termial 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa (13/2/2018). (Bisnis - Felix Jody Kinarwan)).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Garuda Indonesia memastikan operasional rute internasional penerbangan langsung Jakarta-London PP dihentikan mulai 28 Oktober 2018.

Lewat akun Twitter resmi maskapai, Kamis (30/8/2018), Garuda Indonesia dengan berat hati menginformasikan pada 28 Oktober 2018 tidak lagi melayani penerbangan langsung rute internasional London-Jakarta PP.

Advertisement

"Kami akan bekerja sama dengan mitra maskapai kami untuk membantu penumpang yang terkena dampak perubahan ini untuk memastikan dapat mengatur ulang jadwal perjalanan mereka dan mengakomodasi kembali melalui rute Amsterdam-Jakarta kami atau penerbangan alternatif lainnya," tulis Garuda dalam akun Twitter resminya.

Cuitan yang diunggah 29 Agustus 2018 tersebut juga mengungkapkan maskapai pelat merah tersebut akan kembali mengoperasikan rute Heathrow-Amsterdam-Jakarta sebanyak enam kali penerbangan per pekan.

Penumpang yang terkena dampak keputusan tersebut diimbau menghubungi biro perjalanan penerbangan mereka untuk info lebih lanjut.

Sedangkan penumpang yang membeli tiket melalui situs Garuda Indonesia, dapat mengirim email ke [email protected] atau telepon 021-2351999.

Rencana Garuda menutup rute tersebut memang sudah lama digaungkan. Alasan utamanya adalah pembatasan jumlah penumpang yang mengganggu bisnis.

Setelah dibuka pada 2014, pasar rute Jakarta-London sebenarnya telah terbentuk dengan tingkat keterisian rata-rata 75% dari kapasitas pesawat. Kapasitas pesawat sebetulnya dapat dioptimalkan jika tidak ada restriksi jumlah penumpang.

Penumpang dari London biasanya wisatawan yang ingin melancong ke Bali atau melanjutkan penerbangan ke Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement