Advertisement

Marcom Melia Purosani: Tiada Henti Mencari Ide dan Olah Kreativitas

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 16 Oktober 2018 - 10:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Marcom Melia Purosani: Tiada Henti Mencari Ide dan Olah Kreativitas Marketing Communications Melia Purosani Hotel Yogyakarta R. Danang Guntur Setyawan - Ist./ R. Danang Guntur Setyawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tujuh tahun bekerja di bawah manajemen ala orang Eropa, membuat R. Danang Guntur Setyawan belajar memahami keinginan perusahaan. Marketing Communications Melia Purosani Hotel Yogyakarta ini senantiasa memutar ide dan mengaplikasikan kreativitasnya untuk pekerjaan yang dijalani.

Kendati tidak mengenyam pendidikan khusus di bidang perhotelan, Danang mengaku karier di bidang tersebut memberinya banyak pengalaman. "Profesi ini cukup dinamis, prestisius, dan tidak monoton. Memang background bukan perhotelan, tetapi sedikit banyak ada ilmu yang bisa disinergikan, terutama soal advertising," ujar Danang kepada Harian Jogja, Senin (15/10).

Advertisement

Sebagai hotel di bawah bendera international chain asal Spanyol, tentunya tidak mudah membawa citra perusahaan tersebut ke lingkungan masyarakat Indonesia. Kendati demikian, Danang mengaku terus tertantang untuk bisa turut memberikan gagasan agar promosi hotel berbintang ini dapat mengena di setiap tamunya.

"Kuncinya adalah komunikasi, karena sebagai hotel internasional, kami punya corporate office. Kami selalu mengomunikasikan berbagai ide pengembangan brand, karena pada dasarnya manajemen kami di sana suka kalau siapapun memiliki ide untuk pengembangan perusahaan tanpa keluar dari aturannya," jelas Danang.

Danang memaparkan sebagai hotel internasional penting untuk tetap memerhatikan sisi budaya lokal di mana hotel itu berada. Kendati demikian, pelayanan kepada tamu juga tidak bisa harus disamaratakan dengan di negara asalnya.

Diakui lulusan Interior Desain, Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja ini persaingan perhotelan di Jogja semakin ketat. Tumbuhnya hotel-hotel baru tentunya semakin menuntut hotel-hotel lama untuk berbenah dan memperbarui citra pelayanan.

"Keunggulan hotel ini adalah positioning dan memang sudah cukup establish. Jadi untuk menghadapi persaingan itu, menjaga konsistensi serta pengembangan itu yang harus dilakukan," imbuh Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement